Komunitas Jip Bakal Jajaki Alam Lingga

id Komunitas Jip Bakal Jajaki Alam Lingga

Tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan potensi wisata alam Lingga
Lingga (Antara Kepri) - Kapolres Lingga Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ucok Lasdin Silalahi  ingin mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Lingga pada moment hari Sumpah Pemuda dengan menggelar iven "Lingga Gathering 4x4 Jip Part 2 Visit Lingga" selama empat hari.

"Tujuan kegiatan ini, kita ingin mempromosikan potensi wisata alam yang dimiliki Kabupaten Lingga, yang sangat komplit baik di pulau Lingga maupun di Pulau Singkep," Kata kapolres Lingga kepada Antara Kepri di sela-sela rapat persiapan Visit Lingga 2017.

Para penghobi mobil Offroad dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Riau dan daerah luar lainnya ini, akan dimanjakan dengan pemandangan hutan dan suasana desa di Kabupaten Lingga  Bunda Tanah Melayu. Berbagai kegiatan selama empat hari di Daik Lingga dan Dabosingkep tersebut sudah disiapkan oleh panitia.

Salah satu penggagas dari para penghobi offroad ini Indonesia Offroad Federation bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga juga mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan.

Start akan dimulai dari ibukota Kabupaten Lingga Daik lingga, tanggal 26 Oktober dengan agenda acara Berburu Babi, Camping Ground Daik Lingga. Kemudian pada tanggal 27 Oktober dilanjutkan dengan Country Road di Daiklingga.

"Pada tanggal 28 Oktober puncak apel Sumpah Pemuda, kita juga akan menggelar upacara sumpah pemuda yang akan di hadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigustian, setelah itu kita menuju ke Kota Dabosingkep," sebutnya.

Di Kota Dabo para offroader ini bersama dengan tamu-tamu dari komunitas lainnya akan menggelar serangkaian acara, diantaranya Bakti Sosial, Pengobatan Gratis, Donor Darah, Hiburan dan Offroad Games. 

"Nantinya juga akan ada bazar kreatif dari panitia," Kata Ucok yang juga ditunjuk sebagai ketua pelaksana pada kegiatan ini.

Kegiatan ini juga didukung oleh Kejaksaan Negeri Lingga, Lanal Dabosingkep, Korem Bintan, dan IOF Pengda Kepri serta beberapa sponsor lainnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE