Gubernur: Tahun 2019 Kepri Terang Benderang

id Gubernur,Tahun,2019,Kepri,Terang,Benderang,kepulauan,riau,nurdin,basirun,pln,karimun,listrik

ki-ka: Bupati Karimun Aunur Rafiq, Humas PT PLN Persero Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dwi Suryo Abdullah dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun memotong pita melepas 17 mesin pembangkit ke PLTD Bukit Carok, PLN Rayong Tanjung Balai Karimun, Jumat (6/10)

Pemerintah Provinsi Kepri sangat berterima kasih sekali kepada PLN, program nawacita telah diaplikasikan di seluruh Kepulauan Riau
Karimun (Antara Kepri) - Gubernur Kepuluan Riau, Nurdin Basirun mengatakan pada tahun 2019 mendatang Provinsi Kepri akan terang menderang.

"Tahun 2019 ini dipastikan seluruh Kepri terang menderang. Semua ini karna komitmen PLN untuk Kepri," Kata Nurdin Basirun dalam kunjungan ke Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu.

Dalam acara pelepasan 17 mesin pembangkit diesel PLN Karimun, Nurdin mengatakan, PT PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berkomitmen memperluas akses listrik di Kepulauan Riau.

Hal itu sebagai implementasi program nawacita yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pemerintah Provinsi Kepri sangat berterima kasih sekali kepada PLN, program nawacita telah diaplikasikan di seluruh Kepulauan Riau," kata Nurdin.

Ia mengatakan kedatangan 17 Megawatt (MW) mesin pembangkit listrik tenaga diesel ini dipastikan akan mampu menjadikan Kabupaten Karimun terang menderang hingga ke pulau-pulau lainnya.

"Jika ada pemadaman-pemadaman itu hal yang biasa, itu masalah teknis," katanya.

Menurut dia, pemerintah masing-masing kabupaten/kota berperan penting dalam mereaslisasikan dan mempermudah pihak PLN dalam mereaslisasikan program nawacita tersebut, sehingga upaya PLN menuntaskan penerangan listrik Provinsi Kepri dapat terealisasi sebelum tahun yang ditargetkan.

"Semua ini tidak terlepas dari komunikasi bupati kepada PLN yang cukup bagus, sehingga PLN berjanji 2018 akan tuntas semua," katanya.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga akan turut mendukung segala fasilitas sarana dan prasarana kebutuhan PLN untuk menjadikan Provinsi Kepri ini terang menderang, sehingga investasi yang masuk di provinsi ini semakin meningkat.

"Ada 22 pulau akan segera dialiri listrik, kami akan dukung sarana dan prasarana PLN untuk menerangi pulau-pulau tersebut," katanya.

Bupati Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Aunur Rafiq mengatakan, sebagai kepala daerah dan seluruh masyarakat Karimun sangat berterimakasih sekali kepada Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang mendatangkan 17 MW ke Karimun.

"Seluruh masyrakat Karimun sangat berterima kasih sekali kepada bapak Gubernur, dimana dapat dipastikan kebutuhan listrik di Karimun sudah akan terpenuhi," katanya. (Antara)

Editor: Rusdianto
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar