Kepri Tuan Rumah Temu Administrator Muda Indonesia

id kepri,tuan,rumah,temu,administrator,muda,indonesia

Bismar Arianto, Dekan FISIP UMRAH. (Foto: Istimewa)

Untuk mempererat silaturahmi antar universitas maupun antar delegasi, panitia mengadakan 'wellcome dinner' pada tadi malam di gedung daerah
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Provinsi Kepulauan Riau menjadi tuan rumah Temu Administrator Muda Indonesia 2017, yang diikuti 133 delegasi dari berbagai kampus di Indonesia.
         
Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Bismar Arianto, di Tanjungpinang, Kepri, Senin, mengatakan Temu Administrator Muda Indonesia atau yang lebih dikenal dengan Temu Admi merupakan pertemuan mahasiswa Pragram Studi Ilmu Administrasi Negara Indonesia yang dilaksanakan setiap tahun di universitas yang berbeda.
         
Tahun ini UMRAH menjadi tuan rumah kegiatan yang dihadiri ratusan delegasi dari 33 universitas di Indonesia. Pertemuan kali ini diawali dialog dengan Asisten II Pemprov Kepri Syamsul Bahrum di Gedung Daerah Tanjungpinang.
         
"Pertemuan nasional ini bertujuan sebagai forum ilmiah mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara Indonesia untuk mengembangkan bidang keilmuan administrasi publik yang bersifat informal dengan pendekatan ilmiah, serta mengedepankan azas kekeluargaan dan keharmonisan," ujarnya.
        
Ketua Program Studi Ilmu Administrasi Negara UMRAH Imam Yudhi Prasetyo menambahkan pertemuan nasional itu juga diselenggarakan untuk memfasilitasi mahasiswa memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah dalam bentuk rekomendasi kebijakan yang nantinya dapat digunakan untuk  pemerdayaan masyarakat desa.
        
"Temu Administrator Muda Indonesia ini juga sebagai wadah silahturahim dan komunikasi antarmahasiswa Ilmu Administrasi Negara se-Indonesia," ucapnya.
         
Sementara itu, perwakilan dosen Program Studi Administrasi Negara UMRAH, Alfiandri mengatakan seluruh panitia pertemuan itu menyambut kedatangan perwakilan dari 33 universitas se-Indonesia yang terdiri.
         
"Untuk mempererat silaturahmi antar universitas maupun antar delegasi, panitia mengadakan 'wellcome dinner' pada tadi malam di gedung daerah," ujarnya.
         
Temu Administrator Muda Indonesia dilanjutkan dengan sejumlah kegiatan ilmiah  dengan rangkaian acara yang diawali di Auditorium UMRAH Tanjungpinang, dilanjutkan dengan seminar nasional. Narasumber dalam seminar tersebut Rr Ratna Dewi Andriati, yang menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Ekonomi dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.
         
Tema seminar "Desa Basis Pembangunan Nasional Dengan Desa Wujudkan Indonesia Sejahtera".
         
"Dilanjutkan dengan diskusi 'cluster'. Peserta berdebat, diskusi, serta menganalisis mengenai tema yang telah disepakati," katanya.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar