Program Cetar Akhir Tahun Bersama PLN Batam

id Program Ceta,r Akhir Tahun Bersama, PLN Batam

Ini program kejutan karena besarnya animo masyarakat untuk melakukan pasang baru, namun terkendala biaya dan masalah administrasi lainnya
Batam, (Antara Kepri) - Bright PLN Batam kembali memberikan kemudahan pelayanan dan menikmati listrik untuk masyarakat dengan program Cepat Terang Akhir Tahun (Cetar), selain itu pelanggan juga dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP) dan Uang Jaminan Langganan (UJL) dengan syarat ketentuan berlaku.   

"Program cetar ini adalah program untuk memudahkan masyarakat dalam menikmati listrik bright PLN Batam," kata Manager Humas bright PLN Batam, Bukti Panggabean, di Batam, Selasa.   

Bukti mengatakan dalam helatan PLN Fair kemarin pihaknya memberikan kemudahan sambungan listrik kepada seribu calon pelanggan. Ini lanjut Bukti merupakan program kejutan mengingat masih banyak animo masyarakat untuk melakukan pasang baru, namun terkendala biaya dan masalah administrasi lainnya. 

Program Cetar kata Bukti dilaksanakan selama dua hari, mulai Selasa (21/11) dan Rabu (22/11) dan akan membidik golongan rumah tangga R1/2200 VA. “Jadi bagi yang ingin menikmati listrik dengan daya minimal 10 A atau 2200 VA silahkan mengikuti program ini mungkin di penghujung tahun nanti akan kita buka lagi program “Cetar" ujar Bukti.

Bukti menjelaskan guna mengantisipasi banyaknya calon pelanggan yang mendaftar, pihaknya membuka pendaftaran di empat area retail pelayanan yaitu Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji, dan Tiban. 

Ia mengatakan beberapa kemudahan bagi pelanggan yaitu pelanggan tidak dipungut biaya penyambungan dan tidak harus menunggu lama untuk menikmati listrik. 

“Bagi calon pelanggan yang ingin mendaftar diharapkan membawa syarat-syarat diantaranya foto copy KTP, foto copy bukti kepemilikan rumah dan foto dengan jaringan terdekat, agar calon pelanggan tidak bolak balik mengingat program hanya dilaksanakan beberapa hari saja," kata Bukti.

Bukti mengatakan dengan mengikuti program Cetar calon pelanggan nantinya akan dikenakan tarif multiguna selam tiga tahun menjadi pelanggan bright PLN Batam, setelah itu akan dikembalikan menjadi pelanggan reguler. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar