Aksi Bersih Mapala UMRAH Tanam 1.000 Pohon

id Aksi Bersih Mapala UMRAH Tanam 1.000 Pohon

Aksi Bersih Mapala UMRAH Tanam 1.000 Pohon

Mahapala UMRAH bersama pemerintah setempat saat menggelar aksi bersih kampus dan penanaman 1.000 bibit pohon di kampus UMRAH Tanjungpinang. (antarakepri.com/Aji Anugraha)

Aksi tersebut bertujuan untuk menghijaukan lingkungan sekitar kampus UMRAH di kawasan Pulau Dompak.
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Sejumlah mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) bersama pemerintah setempat menggelar aksi bersih kampus dan menanam 1.000 bibit pohon.

Rektor UMRAH Tanjungpinang, Profesor Syafsir Akhlus, di Tanjungpinang, Minggu mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk menghijaukan lingkungan sekitar kampus UMRAH di kawasan Pulau Dompak. Pohon yang sudah ditanam, diharapkan dapat dirawat mahasiswa.

"Kegiatan ini harus dilakukan terus menerus tidak hanya berhenti sampai disini saja  dan disini kita tidak hanya menanam saja tetapi kita harus merawat pohon tersebut," ujarnya.

Sementara ketua pantia pelaksana penanaman pohon, dari Mapala UMRAH, Mayzura mengatakan penanaman pohon tersebut diikuti 100 mahasiswa dari berbagai Fakultas di UMRAH. Lokasi penanaman pohon meliputi sekitaran gedung Rektorat dan Auditorium, kampus FISP UMRAH dan di sekitaran jalan raya Pulau Dompak.

"Kegiatan ini diharapkan untuk dijadikan sebagai contoh, khususnya bagi masyarakat, agar terus peduli terhadap lingkungan," ujarnya.

Dalam kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon ini, Mapala UMRAH bekerjasama dengan Banyan Tree Bintan, dan melibatkan Dinas Lingkungan hidup, BAPEDAS, Dinas Kehutanan Tanjungpinang, dan beberapa Mahasiswa UMRAH. (Antara)

editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE