Batam masih dilirik investor Singapura

id investasi batam,investor asing,singapura,bp batam

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

Kita akan sampaikan kebijakan yang mempermudah para investor dan menyampaikan rencana pengembangan Batam kedepan,

Batam (Antaranews Kepri) - Para investor Singapura dinilai masih akan melirik Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau sebagai lokasi untuk menanamkan modal usaha mereka, salah satu alasannya adalah lokasi yang berdekatan.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Jumat, mengatakan Singapura masih menjadi bagian penting bagi Batam dan nilai investasinya tercatat masih terbesar dibandingkan negara lainnya.

"Saat ini pihak kami terus berupaya untuk menarik sebanyak-banyaknya investor dari Singapura. Tentunya dengan banyak kemudahan yang kita tawarkan, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan invenstor Singapura untuk berinvestasi di Batam," katanya.

Lukita menjelaskan beberapa waktu lalu berdiskusi dengan para pengusaha di Singapura dan mereka percaya Batam sangat potensial serta nyaman bagi dunia usaha.

Namun kata Lukita pihaknya belum melakukan promosi langsung, kedatangannya ke Singapura kemarin karena ikut bersama rombongan dari Kementerian Perekonomian.

Menurut Lukita saat ini pihaknya sedang menyusun sejumlah agenda promosi ke beberapa negara, salah satunya Singapura.

"Kita akan sampaikan kebijakan yang mempermudah para investor dan menyampaikan rencana pengembangan Batam kedepan," kata Lukita.

Lukita menambahkan, peningkatan pelayanan menjadi salah satu perhatian khusus untuk menarik investor dan seluruh pegawai BP Batam diharapkan dapat memberikan pelayanan yang ramah, baik, transparan, dan cepat.

Kedepan pihaknya akan terus mendorong investasi dan pariwisata. Dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Batam. (Antara)


Editor: Evy R. Syamsir

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar