Pemkot dan BP Batam diminta lobi pemerintah pusat

id Potensi pariwisata Batam ,Karina Nadia

Peserta mengikuti BP Batam Internasional Culture Carnival di kawasan Nagoya, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (16/12). (ANTARA FOTO/M N Kanwa)

Salah besar kalau pariwisata itu hanya sekadar hiburan, hotel, budaya atau kuliner, seharusnya di sini (Batam) yang digencarkan adalah pantainya,
Batam (Antaranews Kepri) - Pemkot dan BP Batam Provinsi Kepulauan Riau diminta melobi pemerintah pusat untuk membenahi infrastruktur terutama di kawasan yang memiliki potensi wisata.

"Salah satu yang melakukan itu adalah Sumba Nusa Tenggara Timur (NTT) pemerintah daerahnya gencar melobi pemerintah pusat untuk membenahi infrastruktur di sana yaitu listrik," kata Putri Indonesia Pariwisata 2017 Karina Nadia, di Batam, Minggu.

Karina mengatakan, lautan yang mengelilingi Provinsi Kepri seharusnya bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pemerintah setempat sehingga nantinya bisa menjadi destinasi wisata unggulan seperti di Bali. 

"Salah besar kalau pariwisata itu hanya sekadar hiburan, hotel, budaya atau kuliner, seharusnya di sini (Batam) yang digencarkan adalah pantainya," katanya.

Karina mengatakan meski Kota Batam masuk tiga besar penyumbang wisatawan asing ke Indonesia, namun ia melihat pihak terkait belum benar-benar memaksimalkan potensi besar yaitu keindahan pantai yang dimiliki kota industri ini. 

Karina menambahkan apabila hal itu bisa diwujudkan Kota Batam akan masuk dalam daftar 10 Bali baru yaitu destinasi wisata yang sedang gencar dipromosikan Kementerian Pariwisata. 

Putri Indonesia Pariwisata 2017 menyatakan kekagumannya terhadap Kota Batam karena mampu memiliki ruang terbuka hijau yang banyak. Padahal di daerah lain di Indonesia Kota Batam katanya dikenal sebagai kota industri. 

Dia mengatakan Kota Batam masih sangat potensial untuk mengembangkan pariwisata salah satunya membangun deatinasi baru bertaraf internasional. "Kalau Singapur punya universal (studio) Batam bisa membangun Disney Land, ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pihaknya akan membangun destinasi baru di Kota Batam diantaranya menjadikan kampung tua sebagai objek wisata dan membangun kebun binatang di Kecamatan Galang. 

Serta membangun hotel berbentuk elang laut di Tanjungpinggir yang berhadapan langsung dengan Singapura.(Antara)

Editor : Rusdianto 
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar