Security Bank viralkan Dabo lewat lagu

id artis sosmed dabo

Asep, Security Bank viralkan Dabo lewat lagu (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lagu itu dibuat saat masih melanjutkan pendidikan dibangku kuliah, saat itu sedang rindu dengan kampung halaman Dabosingkep
Lingga (Antaranews Kepri) - Lagu Dabo yang diciptakan selama dua hari dan baru viral setelah dua tahun ini, diciptakan dan dipopulerkan oleh petugas keamanan di salah satu bank pemerintah di Dabosingkep, Kabupaten Lingga yang kini menjadi viral di media sosial baik lokal hingga ke negeri jiran Malaysia.

Asep Fals pencipta lagu Dabo ini mengaku membuat lagu tersebut terinspirasi dari sosok pesohor musik Indonesia Iwan Fals yang selalu menciptakan lagu sesuai dengan kehidupan nyata.

"Lagu itu dibuat saat masih melanjutkan pendidikan dibangku kuliah, saat itu sedang rindu dengan kampung halaman Dabosingkep," kata Asep kepada Antara.

Lagu tersebut diciptakannya hanya dalam waktu dua hari namun proses panjang membuat lagu tersebut mulai dari aransmen hingga menciptakan dan penyempurnaan lirik membutuhkan waktu dua tahun, hingga menjadi viral diberbagai kalangan masyarakat Dabosingkep baik yang di Lingga maupun diperantauan.

Tidak tanggung-taggung setelah diviralkan melalui video klip yang sederhana, lagu tersebut mampu menarik dan menghibur sehingga mendapatkan view ribuan netizen dari berbagai akun media sosial dan Youtube.

"Kalau proses pembuatan video hanya sepekan oleh rekan saya Satrio, Derriansyah dan aransemennya Adi Lingkepin," katanya.

Perjaka kelahiran 8 Juli 1994 ini mengaku sangat mencintai kampung halamannya, sehingga beberapa lagu yang saat ini digarapnya masih bertemakan dengan kehidupan nyata sehari-hari masyarakat di Dabosingkep Kabupaten Lingga. Bekerja menjadi Satpam tidak membuatnya lupa untuk terus berkreasi dibidang seni, bahkan bakat yang dimilikinya tersebut sering ditampilkan di beberapa kegiatan saat sedang libur bekerja.

Nufi Wardana, Youtubers dan juga penyanyi asal Yogyakarta juga pernah mengcover lagu Dabo untuk dinyanyikan saat berkunjung ke Lingga. 

Nufi mengaku  meskipun dirinya tidak begitu paham dengan kondisi dan lingkungan dalam lirik lagu tersebut, namun ide membuat lagu Dabo sangat menyentuh dan lagu tersebut akan mudah melekat bagi siapapun yang mendengarnya.

"Lagunya sangat memasyarakat, melekat saya kemarin baru melihat liriknya langsung tertarik menyanyikan lagunya," kata penyanyi asal Yogjakarta ini saat dihubungi.

Selain sebagai pencipta lagu, pemain musik, Asep juga merupakan atlet pencak silat. Bahkan beberapa prestasi dibidang olahraga seni beladiri tersebut juga sukses diraihnya dengan mewakili perguruannya di beberapa event daerah. (Antara)

Editor : Pradanna Putra

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar