BP Batam turunkan tim survei

id BP Batam. turunkan tim. survei.

BP Batam turunkan tim survei

Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto (Antaranews Kepri/Danna Tampi)

BP Batam mendatangkan konsultan manajemen ISO agar pelayanan mendapatkan sertifikat tersebut terutama di Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
Batam (Antaranews Kepri) - Sebagai salah satu upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Badan Pengusahaan (BP) Batam menurunkan tim internal untuk melakukan survei kepuasan di Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam. 

Deputi V Bidang Pelayanan Umum Bambang Purwanto, di Batam, Jumat, mengatakan saat ini ada 116 layanan perizinan di BP Batam yang dipusatkan di Mal Pelayanan Publik (MPP). 

"Peningkatan pelayanan perizinan menjadi prioritas utama dan kita menargetkan Direktorat di BP Batam yang berhubungan langsung dengan masyarakat bisa mendapatkan sertifikat ISO 9001 Tahun 2015," katanya.

Bambang menambahkan ISO 9001 tahun 2015 sebagai salah satu parameter terhadap layanan publik. Pada tahap awal pihaknya akan menerapkan ISO Tahun 2015 di PTSP BP Batam. 

"Rencananya akhir bulan ini turun," kata Bambang. Bambang menyatakan untuk mendapatkan penghargaan tersebut harus dibarengi dengan kepuasan masyarakat. Jika hasil survei menyatakan masyarakat belum puas dengan pelayanan PTSP BP Batam penghargaan tidak akan diberikan. 

Menurut Bambang ada dua tim yang diturunkan pertama dari tim dari konsultan ISO 9001 Tahun 2015 dan tim intenal BP Batam yang ditunjuk tanpa sepengetahuan pegawai di bagian pelayanan. 

Hasil survei tersebut akan menentukan apakah PTSP BP Batam memang sudah layak untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001 Tahun 2015 atau tidak. Karena pihaknya mengaku tidak ingin mendapatkan penghargaan namun tidak dibarengi dengan kondisi rill di lapangan.

Bambang mengatakan sebagai lembaga pemerintah BP Batam memang menerapkan ISO 9001 Tahun 2015 sebagai paramenter pelayanan standar internasional bidang manajemen mutu. 

"ISO 9001 Tahun 2015 sangat penting sebagai tolak ukur bahwa sebuah pelayanan mempunyai SOP (standar operasional prosedur) serta kepastian waktu," katanya. 

Karena katanya BP Batam mendatangkan konsultan manajemen ISO agar pelayanan mendapatkan sertifikat tersebut. Tahap pertama pihaknya akan memfokuskan pelayanan di Direktorat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 

"Setelah itu ke Direktorat Humas dan Lalu Lintas Barang," ujarnya.(Antara)

Editor : Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE