Maret BP Batam penjajakan pasar

id BP Batam,Lukita Dinarsyah Tuwo,bandara hang nadim batam

Maret BP Batam penjajakan pasar

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo (Antaranews Kepri/Danna Tampi) (/)

Market sounding tidak harus menunggu masterplan selesai

Batam (Antaranews Kepri) - Badan Pengusahaan (BP) Batam pada Maret akan melakukan penjajakan pasar atau "market sounding" kepada para investor yang akan mengikuti pelelangan pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, di Batam, Senin, mengatakan market sounding dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada para investor yang akan memanfaatkan aset di Bandara Internasional Batam.

"Market sounding tidak harus menunggu masterplan selesai," katanya. Lukita menambahkan setelah itu pihaknya melakukan penandatanganan perjanjian pembangunan. Pembangunan, katanya, akan dilakukan pihak ketiga.

"(Pembangunan) Tidak ada dari pusat," katanya.

Beberapa waktu lalu, delegasi Mitsui & Co.Ltd Sato dan delegasi PT Mitsui Indonesia kembali melakukan pertemuan dengan Lukita untuk memastikan pembangunan Mantainance, Repair and Overhaul (MRO) dapat dilakukan tahun ini.

Pengembangan bandara, kata Lukita, direncanakan tahun ini dengan luas lahan yang digunakan sekitar 18 hektare.

Lukita menambahkan nantinya Bandara Hang Nadim tidak hanya dijadikan pusat perbaikan pesawat terbang tapi juga kegiatan lainnya.

"Kami ingin Bandara nanti bisa menjadi hub logistik, perkantoran dan MRO," katanya.

Lukita mengatakan akan memberikan kemudahan perizinan kepada setiap investor yang ingin menanamkan modalnya di Kota Batam.

PT Mitsui lanjut Lukita merupakan perusahaan asal Jepang yang ditunjuk maskapai penerbangan Garuda Indonesia dalam pembangunan MRO mereka di Bandara Hang Nadim dengan nilai investasi US$100 juta.

Delegasi Mitsui & Co.Ltd Sato berharap BP Batam dapat memberikan kemudahan perizinan agar mereka dapat melakukan pembangunan MRO di Bandara Hang Nadim.

Garuda Indonesia merupakan perusahaan penerbangan kedua yang tertarik untuk membangun bengkel perbaikan dan perawatan pesawat.(Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE