Dana minim LPTQ Natuna tetap optimis

id natuna,mtq natuna,mtq ke IX

Penyerahan hadiah oleh Ketua LPTQ, Hj Ngesti Yuni Suprapti kepada juara umum Kecamatan Bunguran Timur Laut pada acara penutupan MTQ ke IX. (Antaranews Kepri/ Cherman)

Keluhan kekurangan anggaran pembinaan itu disampaikan oleh tiap kecamatan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat kita melaksanakan MTQ kali ini

Natuna (Antaranews Kepri) – Lembaga Pengenbangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Natuna akui minimnya dana pembinaan tidak menyurutkan semangat para peserta untuk meraih juara pada ajang MTQ Ke IX Kabupaten Natuna hingga ke tingkat Provinsi nantinya.

“Keluhan kekurangan anggaran pembinaan itu disampaikan oleh tiap kecamatan. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat kita melaksanakan MTQ kali ini,“ kata Ketua LPTQ Kabupaten Natuna, Ngesti Yuni Suprapti saat menghadiri penutupan MTQ Ke IX di Kecamatan Bunguran Timur Laut, Sabtu.

Sebagai ketua LPTQ tingkat Kabupaten, Ngesti mengajak setiap pengurus LPTQ Kecamatan bersama-sama memperjuangkan anggaran pembinaan agar persiapan mengikuti MTQ menjadi lebih optimal.

“Selama ini dana pembinaan hanya 20 juta per kecamatan ini dianggap kurang. Kita akan upayakan paling tidak 100 juta per tahun dan minimal 50 juta,” katanya.

Meskipun dalam kondisi kekurangan anggaran, dia mengajak para peserta yang telah dinyatakan juara sekaligus sebagai utusan perwakilan Kabupaten Natuna ke tingkat Provinsi harus tetap semangat.

“Kedepan kita sama-sama berjuang agar mampu meraih juara ke tingkat nasional, bahkan internasional“ kata Ngesti.

Ngesti juga memberikan apresiasi tuan rumah dalam kondisi minim anggaran namun kegiatan tetap berjalan baik.

Selanjutnya, Ia berharap setiap kecamatan terus tingkatkan intensitas dalam melatih para peserta seni baca Al-Qur’an secara terus menerus.

“Hal itu penting, karena dengan membaca Al-Quran akan bisa menenangkan hati. Jika saja setiap daerah rutin melaksanakan di wilayah masing-masing, maka akan menciptakan kondisi yang kondusif, aman serta menciptakan generasi dengan SDM yang baik,” kata dia.

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim MTQ ke IX Kabupaten Natuna menetapkan Kecamatan Bunguran Timur Laut sebagai juara umum dengan jumlah nilai 39. Sedangkan di peringkat kedua diraih oleh Kecamatan Bunguran Timur dengan nilai 33.

Kemudian di posisi ketiga diraih Kecamatan Midai dengan nilai 31, Serasan Timur di peringkat ke empat dengan nilai 28, posisi ke lima Kecamatan Pulau Tiga Barat dengan nilai 25, dan di peringkat ke enam diraih Kecamatan Pulau Tiga dengan nilai 18.(Antara)

Editor : Pradanna Putra

Pewarta :
Editor:
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar