AKBP Joko usung Polres Berani

id polres berani,polres lingga

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho bersama Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Agus Yudho Kristianto. (Antaranews Kepri/Nurjali)

Jadi nanti untuk pelayanan SIM, STNK dan surat-surat kendaraan lainnya kita akan lakukan jemput bola dengan menyambangi satu persatu pulau yang ada di Kabupaten Lingga,
Lingga (Antaranews Kepri) - Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho akan usung tagline Berani (Bertaqwa empati amanah netral dan ikhlas) untuk mewujudkan program promoter polri menuju polisi yang profesional, modern dan terpercaya di Kabupaten Lingga.

"Kita akan tingkatkan sinergitas antara polisi dengan pemerintah setempat, masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya untuk meningkatkan pelayanan publik," katanya kepada Antara, Minggu.

Untuk mewujudkan hal tersebut dirinya mulai bersafari menemui berbagai pihak untuk menjalin sinergitas dalam menjalankan tugasnya kedepan. Setelah menemui para petinggi TNI di Dabosingkep kata Kapolres dia juga menemui para petani dan beberapa kelompok masyarakat lainnya dan dilanjutkan tadi malam mengadakan ngopi bersama wartawan yang bertugas di Kabupaten Lingga.

Melihat kondisi wilayah di Kabupaten Lingga yang tindakan kriminalitasnya tidak terlalu tinggi dibanding daerah perkotaan lainnya kata Joko nantinya akan ditingkatkan budaya keselamatan berlalulintas, yang kini masih menjadi permasalahan dengan budaya masyarakat yang minim dengan kepedulian serta keselamatan diri dalam berkendara.

Kemudian untuk meningkatkan kelengkapan berkendara seperti kelengkapan surat dalam mengemudi ini menurutnya sangat penting. Hal ini kata Mantan Kasubdit Regident Ditlantas Polda Kepri merupakan dalam rangka mempersiapkan Kabupaten Lingga menjadi wilayah yang maju dan modern dengan target pemerintah daerah untuk membuka kran investasi seluas-luasnya di Kabupaten Lingga.

"Jadi nanti untuk pelayanan SIM, STNK dan surat-surat kendaraan lainnya kita akan lakukan jemput bola dengan menyambangi satu persatu pulau yang ada di Kabupaten Lingga," kata dia.

Berikutnya adalah Modern dalam rangka mewujudkan polisi yang modern di Kabupaten Lingga. Dimana kata Joko akan meningkatkan pemanfaatan perkembangan teknologi di polres lingga, salah satunya dengan membuat posko anti hoax dan peningkatan viralisasi anti hoax, serta mengembangkan inovasi cerdas dengan semakin tingginya penggunaan teknologi saat ini.

"Kita akui saat ini di Mapolres Lingga sendiri memang masih terkendala dengan fasilitas jaringan internet yang belum maksimal, ini juga menjadi tantangan kita kedepan," Kata Joko.

Menjadikan Polisi Terpercaya adalah wujud nyata dari program kepolisian RI dan Kabupaten Lingga khususnya, sebagai penjaga, pengayom dan pelindung masyarakat kata Joko memiliki peran penting untuk menumbuhkan kepercayaan terhadap masyarakat, salah satunya adalah peningkatan dibidang hukum yang berada di Reskrim. Kemudian dibidang Intelijen serta rekrutmen anggota Bintara yang dilakukan secara netral dan transparan.

"Keseluruhan ini nantinya akan kita wujudkan dengan tagline Berani," pungkasnya.(Antara)
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar