Seluruh perangkat daerah bersihkan masjid sambut Ramadhan

id pemkot batam,ramadhan,bersih,masjid

Seluruh perangkat daerah bersihkan masjid sambut Ramadhan

Logo Pemkot Batam

Ini bukan yang pertama kali, pekan lalu, hari Jumat pula, juga dilakukan gotong royong bersama seluruh OPD
Batam (Antaranews Kepri) - Seluruh Organisasi perangkat Daerah Pemerintah Kota Batam Kepulauan Riau, Jumat, membersihkan Masjid Agung Batam untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

"Hari ini Wali Kota Muhammad Rudi menginstruksikan seluruh OPD untuk gotong royong membersihkan Masjid Raya bersama," kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Batam, Yudi Admajianto di Batam.

Wali Kota Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Amsakar Achmad dan Sekretaris Daerah Jefriden juga turut membersihkan Masjid Agung, yang kepemilikannnya masih dalam tahap serah terima dari Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam kepada Pemkot Batam.

Pembersihan dilakukan di bagian dalam masjid, juga halaman masjid yang kerap dijadikan lokasi berbagai aktivitas masyarakat.

Yudi menyatakan membersihkan Masjid dan tempat ibadah menyambut Ramadhan sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap tahun oleh masyarakat Melayu.

Membersihkan masjid bisa diibaratkan sebagai upaya membersihkan hati, menyambut berkah bulan suci.

"Ini bukan yang pertama kali, pekan lalu, hari Jumat pula, juga dilakukan gotong royong bersama seluruh OPD," kata dia.

Saat Ramadhan, biasanya masjid akan dipenuhi jamaah setiap saat, lebih banyak ketimbang hari biasa. Karenanya masjid dipersiapkan untuk melayani muslim yang beribadah.

Dan rencananya, kata Yudi, ribuan masyarakat Batam juga akan melakukan khatam Al Quran bersama di alun-alun Dataran Engku Putri, yang berlokasi di seberang Masjid Agung Batam, pada Sabtu (12/5) untuk menjemput Ramadhan.

"Acara itu didukung Pemkot, pemerintah akan menyiapkan berbagai kebutuhan acara seperti pengeras suara dan tenda," kata Yudi.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE