Armada Subsidi Bintan bantu arus mudik Tambelan

id Armada Subsidi Bintan bantu arus mudik Tambelan, MV VOC Batavia

KM Sabuk Nusantara yang biasa singgah di Tambelan memakan waktu sekitar 24 jam perlayaran, sementara VOC Batavia  sekitar 7-8 jam dari Kijang ke Tambelan.
Bintan (Antaranews Kepri) - Masyarakat Kecamatan Tambelan merasa terbantu dengan adanya armada tambahan yang disubsidikan  Pemkab Bintan khusus untuk mengangkut pemudik lebaran dari Sri Bayintan Kijang menuju Tambelan.

"Karena armada tambahan tersebut berupa kapal cepat yakni MV VOC Batavia sehingga mempersingkat waktu pelayaran," kata Sekretaris Camat Tambelan, Baharuddin.

Menurut dia, KM Sabuk Nusantara yang biasa singgah di Tambelan memakan waktu sekitar 24 jam perlayaran, sementara VOC Batavia  sekitar 7-8 jam dari Kijang ke Tambelan.

Sebagai koordinator mudik dari Kecamatan Tambelan, Baharuddin menambahkan, keuntungan lain dari armada subsidi tersebut, penumpang ke Tambelan tidak bercampur mudik dengan penumpang lain yang memiliki tujuan ke Anambas, Natuna dan Kalbar seperti yang terjadi pada KM Sabuk Nusantara.

"MV VOC Batavia memiliki kapasitas penumpang sekitar 150 kursi, serta mempunyai 4 trip perjalanan mudik ke Tambelan, yakni 9 - 11 Juni untuk arus mudik, sedangkan untuk arus balik pada 19 - 21 Juni dari Tambelan ke Kijang," ungkapnya.

Di sisi lain, berdasarkan informasi di lapangan, tiket keberangkatan diberikan secara gratis, sementara penumpang hanya dibebankan biaya asuransi sebesar Rp 2.000 dan pas pelabuhan Rp 3.500. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE