APMP upacara HUT RI di laut

id Aliansi Pemuda Merah Putih,Tanjungpinang,upacara HUT RI di laut

HUT RI momentum meningkatkan rasa nasionalisme anak bangsa. Upacara di laut ini sebagai wujud kecintaan anak bangsa yang tinggal di pesisir
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Aliansi Pemuda Merah Putih (APMP) menyelenggarakan upacara Dirgahayu Indonesia ke-73 di bibir laut Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Jumat.

Upacara dengan cara unik itu pertama kali dilaksanakan di Tanjungpinang. Warga Kampung Bugis pun ikut upacara tersebut, yang sempat tertunda sekitar sejam karena menunggu air laut surut.

Mereka berbaur dengan sejumlah pengurus organisasi memadati pelabuhan Pelantar Kampung Bugis.

Panitia APMP menggunakan tiga perahu naga untuk mengangkut peserta upacara dari beberapa komunitas seperti Vixion Riders Tanjungpinang, MX Community, Byonic Tanjungpinang, Satria FU Club dan Komunitas Gerakan Peduli Sampah.

"Unik dan menarik, menyegarkan penglihatan, dan mampu membangkitkan semangat nasionalisme," kata Ros, salah seorang peserta upacara yang memuji kreatifitas APMP.

Di laut, peserta dapat melihat kondisi menarik. Komandan dari tiga regu berendam air laut mengatur barisan.

"HUT RI momentum meningkatkan rasa nasionalisme anak bangsa. Upacara di laut ini sebagai wujud kecintaan anak bangsa yang tinggal di pesisir," kata ketua panitia pelaksana upacara, Darmawansyah.

Ia mengatakan Indonesia, khususnya Tanjungpinang memiliki potensi kelautan. Upacara di laut sebagai simbol untuk mengingatkan kepada pemerintah dan seluruh elemen masyarakat bahwa negeri ini memiliki kekayaan maritim.

HUT RI ke-73 ini diharapkan menjadi momentum penting dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat dengan mengelola sumber daya laut secara optimal.

"Dari kampung ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat bersatu, bahu-membahu membangun Tanjungpinang," ujar Darmawansyah.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE