Kepri optimis tiga besar FLS2N di Babel

id fls2n

Official dan Kontingen SMP Kepri di ajang FLS2N di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. (ANTARA News Kepri/Ogen)

Kami rasa tidak ada yang tidak mungkin, karena semuanya telah berlatih keras serta mempersiapkannya dengan sangat matang,
Tanjungpinang (Antaranews Kepri) - Kontingen Provinsi Kepulauan Riau tingkat SMP optimis meraih predikat tiga besar dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) XI di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Official kontingen tingkat SMP, Eko Sam kepada Antara di Tanjungpinang, Selasa mengatakan pihaknya hingga saat ini telah melakukan persiapan matang di setiap kategori yang diikuti.

"Kami rasa tidak ada yang tidak mungkin, karena semuanya telah berlatih keras serta mempersiapkannya dengan sangat matang," kata Eko.

Eko menuturkan, dalam ajang tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Provinsi Kepri pada tahun ini mengirimkan 5 cabang seni pada jenjang pendidikan SMP. Antara lain yaitu cabang Vokal Solo, Desain Poster, Musik Tradisional, Gitar Solo dan Tari.

Kontingen asal Kepulauan Riau lanjut Eko telah berada di Pangkal Pinang sejak Minggu (26/8) malam. FLS2N ke 11 dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy.

"Pembukaan dilaksanakan di di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Bangka Belitung, dihadiri seluruh kontingen jenjang pendidikan SD, SMP, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (PK/LK)  dari 34 provinsi yang ada di Indonesia. Untuk Kepri kami mohon dukungan doanya," ucapnya.

FLS2N berlangsung mulai 27-31 Agustus mendatang dengan total jumlah peserta keseluruhan sebanyak 1.947 siswa.
Pewarta :
Editor: Danna Tampi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar