International Bintan Marathon 2018 diikuti 33 Negara

id Bintan Internasional maraton 2018

1000 pelari dari 33 negara mengikuti Internasional Bintan Marathon di BRC Kabupaten Bintan, Minggu (9/9) (Ogen)

"Sengaja kita laksanakan sebelum matahari terbit, agar peserta dan penonton dapat menikmati pemandangan indah dan hangatnya matahari terbit di kawasan Bintan Resorts,"
Bintan (Antaranews Kepri) - International Bintan Marathon 2018 diikuti 33 negara, yang pertama kali digelar di Bintan Resort Cakrawala Kabupaten Bintan Minggu (9/9), yang diikuti hampir seribu lebih peserta.

"Ada Blade Runner asal Singapura Shariff Abdullah Peters serta Road-Trail Runner dan Fisioterapis yang juga berasal dari Singapura ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut," kata Kepala Dinas Pariwisata Luki Zaiman Prawira kepada Antara, Minggu.

Pelari memulai pertandingan pukul 05.00 WIB, ditandai dengan pelepasan bendera start oleh perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, jajaran pemerintah Bintan dan pihak managemen PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC), Orange Room dan  PT. Medianusa Permana Internet Service Provider.

International Bintan Marathon 2018 yang mengusung tagline Run and Discover, bertujuan supaya para pelari bisa melakukan marathon sambil tetap bisa menikmati indahnya pemandangan alam Pulau Bintan, khususnya di seputar kawasan Bintan Resorts. 

"Sengaja kita laksanakan sebelum matahari terbit, agar peserta dan penonton dapat menikmati pemandangan indah dan hangatnya matahari terbit di kawasan Bintan Resorts," imbuhnya.

International Bintan Marathon sendiri terdiri dari tiga kategori yaitu Full Marathon (42,195 Km), Half Marathon (21Km), dan Charity Run (10Km) yang menarik minat pelari dari berbagai kalangan, baik lokal maupun internasional. 

"Untuk kategori 10 Km (Charity Run) diperuntukan bagi individu dan organisasi yang ingin mengikuti kegiatan dengan tujuan penggalangan dana," sebutnya.

Nantinya pengumpulan dana registrasi peserta akan disumbangkan untuk kegiatan amal, dalam hal ini akan dialokasikan ke Panti Asuhan di Kabupaten Bintan. Sementara kategori Full Marathon dan Half marathon memperebutkan hadiah berupa uang tunai senilai ratusan juta rupiah.

Penyelenggaraan International Bintan Marathon 2018 ini, diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempromosikan Kabupaten Bintan Kepulauan Riau yang tidak saja sekedar memiliki destinasi wisata untuk berlibur, namun juga memiliki tempat tujuan untuk olahraga sambil berwisata bagi wisatawan dan olahragawan. (Antara)
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar