Wali Kota puji kinerja ASN Batam

id asn,wali kota batam

Wali Kota puji kinerja ASN Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. (ANTARA News Kepri/Pradanna Putra)

Meski Batam hanya satu dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, namun menurut Rudi, peranan Batam sangat dominan bagi perekonomian provinsi yang berbatasan dengan empat negara itu.
Batam (Antaranews Kepri) - Wali Kota Batam, Kepulauan Riau, Muhammad Rudi memuji kinerja aparatur sipil negara(ASN) di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) setempat, yang dinilai memiliki mental kerja baik dalam menyokong pembangunan.

"ASN sudah berubah dan bekerja lebih cepat, sehingga pembangunan di Batam terwujud lebih cepat," katanya dalam perayaan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau di Batam, Senin.

Ia berharap, seluruh ASN dan masyarakat Kepri bisa bekerja lebih giat, lebih cepat agar pembangunan bisa dicapai lebih awal dari target.

Meski Batam hanya satu dari tujuh kabupaten/kota di Kepri, namun menurut Rudi, peranan Batam sangat dominan bagi perekonomian provinsi yang berbatasan dengan empat negara itu.

Berbagai program pembangunan yang dijalankan di kota Batam antara lain, mampu menopang pertumbuhan ekonomi di Kepri secara keseluruhan.

Selain itu, dilihat dari jumlah penduduk, warga yang berdomisili di Batam mencapai 65 persen dari seluruh penduduk Kepri.

Meski begitu, ia berharap warga kota setempat bersama-sama dengan kabupaten/kota lain di Kepri dapat terus bersinergi demi kejayaan bersama. Hari Jadi Provinsi Kepri harus dijadikan momentum untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan.

"Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ini juga harus kita jadikan sebagai momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan," katanya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menyatakan optimistis sektor kemaritiman di wilayah itu akan bangkit, dan mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Kepri memiliki 1.796 pulau, dengan luas lautan 96 persen. Kondisi itu menyebabkan sektor kemaritiman menjadi andalan bagi Kepri.

"Sektor kemaritiman harus menjadi andalan Kepri, dan mampu membangkitkan sektor lainnya untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Gubernur.

Kepri tidak hanya kaya akan sumber daya alam, melainkan juga letak wilayahnya yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia membuatnya strategis sehingga potensi kemaritiman bukan hanya sebatas tentang perikanan, melainkan juga pariwisata, jasa, perdagangan, transportasi, industri, dan pelayaran.

"Jadi kalau berbicara tentang maritim, bukan hanya soal ikan, melainkan banyak potensi perekonomian yang dapat digali dari sektor kemaritiman. Kepri kaya jika sektor kemaritiman dikelola secara maksimal dan mendapat dukungan dari pusat," ujarnya. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE