KONI Lingga sertakan 20 cabor pada Porda Kepri

id KONI,lingga,cabang olahraga,pekan olahraga,provinsi kepri,porda

Logo KONI (/)

Lingga (Antaranews Kepri) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga menyertakan dua puluh cabang olahraga untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Kepulauan Riau yang akan dilaksanakan pada pertengahan November 2018. 

"Sudah ada dua puluh cabor mendaftarkan ke KONI, untuk ikut berpartisipasi pada Porda Kepri yang akan diselenggarakan di Tanjungpinang, pada pertengahan bulan ini," kata Sekretaris KONI Kabupaten Lingga, Gunawan kepada Antara, Jumat.

Adapun 20 cabang olahraga (cabor) tersebut antara lain, atletik, biliar, bola basket, bola voli, bridge, catur, dayung, futsal, judo, karate, panjat tebing, pencak silat, renang, sepak bola, sepeda sport, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, dan muaythai.

Masing-masing cabor tentunya sudah memiliki target masing-masing, dengan harapan akan memperoleh prestasi terbaik demi mengharumkan nama Kabupaten Lingga.

Dinas pariwisata, pemuda dan olahraga selaku "leading sector" Porda Kepri IV menyatakan, seluruh cabor telah mempersiapkan diri jauh-jauh hari.

"Anggaran kita memang terbatas, tapi antusias tiap cabor menjadi komitmen kita untuk meraih prestasi pada kegiatan ini," kata mantan Kabidpora Disparpora Lingga Saparudin, yang baru saja dilantik menjadi Camat Katang ini.

Untuk cabang yang akan dipertandingkan nanti ada sekitar 26, sementara untuk Kabupaten Lingga baru 20 cabor yang telah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi pada ajang tersebut.

Meskipun begitu, menurutnya, jumlah tersebut ada peningkatan, dari yang ditargetkan hanya 17 cabor namun yang mendaftar ke KONI Kabupaten Lingga, ada 20 cabor.

Mengingat anggaran yang tersedia pemerintah awalnya hanya menyiapkan 17 cabor, dari kuota yang tersedia namun beberapa cabor menurutnya menyanggupi untuk menggunakan anggaran sendiri asalkan mereka dikirim untuk mengikuti perhelatan olahraga terbesar di Kepri yang diselanggarakan hanya 4 tahun sekali.

"Atas upaya yang dilakukan ini, kita memberikan apresiasi kepada KONI Kabupaten Lingga, semoga kerjasama ini tetap terjalin dengan baik," sebutnya. (Antara) 
Pewarta :
Editor: Rusdianto Syafruddin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar