Program religius perkuat kamtibmas Polres Lingga

id Jumat keliling ,Polres lingga,Subuh keliling

Program religius perkuat kamtibmas Polres Lingga

Personil Polres Lingga saat melaksanakan program Minggu keliling di salah satu Gereja di Singkep (Antaranews Kepri/Nurjali)

Lingga (Antaranews Kepri) - Kepolisian Resor Lingga gelar tiga program religius untuk memperkuat program Kamtibmas, di jajaran atau wilayah hukum Polres Lingga yang dilaksanakan  seluruh personel Binmas.

"Kita ada Jumat keliling, subuh mengaji, dan Minggu keliling yang kita gelar secara rutin untuk kegiatan Kamtibnas," kata Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, kepada Antara News, Minggu.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan jajaran di Mapolres Lingga baik yang beragama Islam maupun bergama Nasrani. Untuk kegiatan Jumat keliling, Polres Lingga membagi beberapa tim dari Polres dan polsek-polsek yang secara bergiliran menyambangi masjid-masjid yang melaksanakan shalat Jumat.

Kemudian untuk yang program subuh keliling, juga dilakukan secara bergiliran baik dari masjid ke masjid, hingga mushala dan surau yang ada di wilayah-wilayah di Kabupaten Lingga yang digelar secara berkelompok. Selain melaksanakan shalat para petugas juga dituntut untuk memberikan pengumuman tentang keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

"Kegiatan ini juga merupakan langkah kita, dalam membangun hubungan dan silaturahmi antar masyarakat dengan Polres Lingga," ujarnya.

Kemudian untuk kegiatan Minggu keliling, ditujukan kepada para personel Polres Lingga yang beragama Nasrani. Dimana dalam program ini, setiap personil berseragam lengkap yang beragama Nasrani akan melakukan ibadah-ibadah Minggu di setiap gereja yang ada di Kabupaten Lingga secara bergiliran.

"Kegiatan Minggu keliling ini juga memiliki tujuan yang sama, yaitu mendekatkan diri kepada masyarakat, dan sebagai perwujudan dari nawacita Presiden agar negara berada di tengah-tengah masyarakat," sebutnya.

Sejak digelarnya program ini, terlihat penampakan berbeda di setiap rumah-rumah ibadah, dimana petugas-petugas kepolisian ini terlihat berbaur dengan para jamaah dalam melaksanakan ibadah shalat di masijid-masjid maupun ibadah Minggu pagi yang dilaksanakan di gereja-gereja. (Antara)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE