Gubernur beri sinyal rotasi pejabat eselon II

id gubernur kepri,nurdin basirun,rotasi pejabat,rotasi jabatan

Gubernur beri sinyal rotasi pejabat eselon II

Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantik pejabat eselon II beberapa waktu lalu. (Antaranews Kepri/Ogen)

Jadi pejabat eselon II tidak perlu takut, kalau sewaktu-waktu nanti ada rotasi jabatan

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Nurdin Basirun memberi sinyal akan melakukan rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Kepri, menyusul adanya Uji Keseuaian (Job Fit) yang dilakukan belum lama ini.

"Nanti saya pertimbangkan, setelah melihat hasil tesnya" kata Nurdin, Rabu (27/2).

Kendati demikian, lanjut Nurdin, rotasi dalam tubuh pemerintahan merupakan hal yang biasa, bukan merupakan sebuah hukuman melainkan dalam rangka penyegaran jabatan. 

Apalagi, sebutnya, penempatan tugasnya masih di lingkup daerah yang sama, tidak sampai ditempatkan di Papua dan sebagainya.

"Jadi pejabat eselon II tidak perlu takut, kalau sewaktu-waktu nanti ada rotasi jabatan," imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kepulauan Riau, T.S Arif Fadillah mengatakan, Job Fit yang dilakukan Pemprov Kepri selain bertujuan penyegaran jabatan, juga melaksanakan aturan KASN terkait kedudukan jabatan pejabat eselon II yang telah mengabdi selama lima tahun pada jabatan yang sama.

Menurutnya, hasil dari tes Job Fit ini akan diajukan ke Gubernur selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

"Nanti Pak Gubernur yang menentukan apakah dipindahkan atau dipertahankan," tutur Arif.

Mantan Sekda Kabupaten Karimun itu turut menambahkan, setidaknya ada sebelas pejabat eselon II di Pemprov Kepri yang mengikuti Job Fit di Hotel Comfort, Tanjungpinang, pekan lalu.

Kesebelas pejabat dimaksud, antara lain Kepala Bappelitbang Naharudin, Kepala Dinkes Tjetjep Yudiana, Kepala Inspektorat Mirza Bahtiar, dan Kepala Biro Pengadaan Misbardi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Yerry Suparna, dan beberapa nama pejabat lainnya. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE