KPU Lingga serahkan rancangan anggaran Pilkada 2020

id KPU Lingga serahkan rancangan anggaran Pilkada 2020 lingga

KPU Lingga serahkan rancangan anggaran Pilkada 2020

Komisioner KPU Kabupaten Lingga saat menyerahkan rencana anggaran Pilkada 2020 ke Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga M Juramadi Esram (Nurjali)

Harapan kami dapat diterima maksimal, karena kondisi saat ini jauh berbeda dibandingkan Pilkada tahun yang lalu
Lingga (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menyerahkan rancangan anggaran kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang diterima oleh Ketua TAPD yang juga sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Muhammad Juramadi Esram, Rabu (19/6) di ruangan kantor Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga.

"Iya benar tadi sudah kita terima, selanjutnya akan kita bahas bersama Bapeda dan TAPD sebelum dibahas ditingkat legislatif," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Muhammad Juramadi Esram.

Meskipun sudah menerima rencana anggaran dari KPU Kabupaten Lingga tersebut, namun Pemerintah Kabupaten Lingga belum dapat memastikan apakah anggaran yang diserahkan tersebut dapat diakomodir atau tidak oleh pemerintah daerah. Mengingat pemerintah daerah harus menyesuaikan dengan aturan yang berlaku, dan kondisi keuangan daerah.

Adapun anggaran rancangan anggaran yang diserahkan oleh KPU Kabupaten Lingga, kepada Pemerintah Kabupaten Lingga yaitu sebesar Rp17.186.323.000 milyar. Menurut Komisioner KPU Kabupaten Lingga Hasbullah, anggaran yang diserahkan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan KPU Kabupaten Lingga untuk melaksanakan Pilkada 2020.

"Anggaran tersebut, sudah dibahas sebelumnya di internal KPU Kabupaten Lingga, sebelum diserahkan ke pemerintah daerah," ujarnya.

Dihubungi terpisah Ketua KPU Kabupaten Lingga, Juliati mengatakan anggaran tersebut diharapkan dapat direalisasikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga mengingat tahapan Pilkada yang sudah dimulai pada bulan September mendatang.

"Harapan kami dapat diterima maksimal, karena kondisi saat ini jauh berbeda dibandingkan Pilkada tahun yang lalu," sebutnya.

Salah satunya adalah adanya penambahan daerah pemilihan, dan jumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga juga bertambah dari lima tahun sebelumnya.  (Antara)  

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE