Polsek Tambelan Berharap Turun Hujan

id hujan,kemarau,polsek,istisqa,harap,karhutla,api,panas,tambelan,kepri,bintan,indonesia,hutan,air,bersih,minum,kabut,asap,kesehatan,sakit,ispa,polisi,si

Polsek Tambelan Berharap Turun Hujan

Suasana ruang udara di Kecamatan Tambelan. Kabut masih menyelimuti ruang udara di Kecamatan Tambelan sampai saat ini (20/9). Foto Antara/Saud MC
Tambelan, Bintan (ANTARA) - Kapolsek Tambelan IPDA Missyamsu Alson berharap hujan dapat segera turun di Kecamatan Tambelan sebagai solusi mengatasi kabut asap dan mengakhiri musim kemarau di Kecamatan Tambelan.

Harapan tersebut ia sampaikan usai pelaksanaan  shalat Istiqa berjamaah yang dilaksanakan serentak di Masjid Jami' dan Masjid Raya Tambelan.

"Karena sudah cukup lama Tambelan tidak turun hujan, sehingga kondisi Kecamatan Tambelan memang dalam keadaan kering," kata IPDA Misssyamsu Alson, Jumat.

Menurut dia, kekeringan yang terjadi di Tambelan bertambah lengkap dengan kondisi kabut asap yang sampai saat ini masih menyelimuti ruang udara di Kecamatan Tambelan.

"Sempat UPTD Puskesmas Tambelan mengeluarkan imbauan untuk meliburkan aktifitas siswa di lingkungan sekolah selama tiga hari," ungkapnya.

Selain itu, tambah Alson, Sistem Penyedian Air Minum (SPAM) yang merupakan distibutor sumber air bersih di Kecamatan Tambelan juga kewalahan  terhadap kebutuhan air dari masyarakat bila dibandingkan dengan debet air yang tersedia.

Hal tersebut membuat distribusi air dari SPAM ke pelanggan mulai dijadwalkan secara bergiliran.

Kondisi serupa juga terjadi pada pelayanan air bersih yang didistribusikan dari masing-masing Pemerintah Desa di Tambelan.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar