Polsek perketat pengamanan Tambelan

id polsek,tambelan,ancaman,bom,bunuh,diri,bintan,kepri,medan,sumatera,utara,indonesia,teroris,polres,polda

Polsek perketat pengamanan Tambelan

Personil Polsek Tambelan melakukan penjagaan di Mapolsek Tambelan, Bintan. Penjagaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kewaspadaan dini terkait dugaan aksi bom bunuh diri di Mapoltabes Medan, Sumatera Utara. (foto/saudmckashmir)

Tambelan, Bintan (ANTARA) - Personil Polsek Tambelan melaksanakan apel kesiapsiagaan untuk memperketat pengamanan di Kecamatan Tambelan terkait dugaan aksi bom bunuh diri yang terjadi di Mapoltabes Medan-Sumatera Utara, (13/11).

Apel yang digelar persis di halaman Mapolsek Tambelan, Desa Kukup, Rabu siang (13/11) tersebut mengamanatkan bahwa personil Polsek Tambelan untuk meningkatkan pengawasan yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

"Kepada seluruh personil Polsek Tambelan, khususnya di bagian pelayanan agar selalu berwaspada dan berhati-hati setiap keluar masuknya masyarakat ke Mapolsek Tambelan," kata Kasium Polsek Tambelan, Bripka Samsul, Rabu.

Di hadapan 14 personil Polsek Tambelan, Bripka Samsul juga menegaskan agar personil mengatur kembali pengawasan dan permeriksaan masuk serta keluar orang dan kendaraan, khususnya di lingkungan polsek.

"Lakukan pemeriksaan secara mendetail terhadap semua kendaraan saat jam dinas maupun di luar jam dinas dengan mengutamakan Senyum, Sapa dan Salam namun tetap tegas," ujar pimpinan apel tersebut.

Personil juga ditegaskan untuk melaksanakan patroli di dalam polsek dan lingkungan secara rutin dan terjadwal serta sera di saat jam-jam rawan.

Samsul mengingatkan agar dalam pelaksanaan tugas, tetap berpedoman pada SOP serta sistem yang telah disepakati.

"Laksanakan perintah ini dengan rasa penuh tanggung jawab. Jika piket malam, laksanakan tidur secara bergantian, tidak ada yang tidur semua dan personil yang di lapangan on call," tutupnya.

Di wawancara terpisah, Kapolsek Tambelan, IPDA Missyamsu Alson menambahkan bahwa peningkatan keamanan dan kewaspadaan di Kecamatan Tambelan dilakukan juga untuk pelaksanaan Pilkada Bupati dan Gubernur Kepri.

"Seluruh anggota bertindak sebagai intel untuk mencari informasi sekecil apapun tentang Kamtibmas di wilayah Tambelan," tegasnya.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar