33 Kades di Natuna dilantik

id Natuna, pilkades, kades, pelantikan kades natuna

33 Kades di Natuna dilantik

Bupati Natuna, Hamid Rizal saat melantik 33 Kepala Desa terpilih priode 2020-2026 Kabupaten Natuna di Gedung Sri Srindit, Ranai, Natuna, Kepri, Rabu (22/1). (ANTARA/Cherman)

Ranai (ANTARA) - Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal melantik 33 Kepala Desa (Kades) periode 2020-2026 hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 17 November 2019 di Gedung Sri Srindit Ranai, Natuna, Rabu.

"Ini merupakan tuntutan Undang-Undang yang harus dilaksanakan," kata Bupati.

Ia juga menjelaskan pelantikan tersebut mengacu pada kententuan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 65 tahun 2017 tentang Perubahan atas Permendagri nomor 112 tahun 2014, tentang pemilihan kepala desa.

“Kedepan, Kades akan menghadapi berbagai tantangan dalam menjalankan amanah, bekerjalah dengan tulus, ikhlas serta semangat yang tinggi," ujarnya.

Ia juga mengingatkan Kades terpilih terkait pengelolaan dana desa yang cukup besar, harus selalu di sikapi secara bijaksana, sesuai pertimbangan prioritas dan sesuai dengan petunjuk teknis dan regulasi.

“Harus terus berupaya untuk mengkaji segala regulasi yang ada," kata Hamid.

Terpenting, menurut Hamid Rizal, Kepala Desa harus mampu menumbuhkan rasa kebersamaan dan menciptakan suasana kondusif, tingkatkan pemberdayaan masyarakat dalam ikatan gotong royong.

“Melalui semangat kebersamaan dan gotong royong, asas pemerataan dalam segala bidang akan dapat saudara wujudkan,” ingatnya.

Sementara, Rismayadi, Kepala Desa terpilih Desa Air Nusa, Kecamatan Serasan Timur berjanji akan segera bekerja setelah resmi menjabat dan akan menjaga amanah yang telah diberikan masyarakat kepadanya.

"Besok saya sudah langsung bekerja, menghadiri rapat koordinasi tingkat kabupaten di Kantor Bupati," kata Rismayadi.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE