Inter dan AC Milan kembali berlatih

id liga italia,inter milan,ac milan

Inter dan AC Milan kembali berlatih

Logo Liga Serie A Italia. ANTARA/REUTERS/FLAVIO LO SCALZO/FILE PHOTO

Jakarta (ANTARA) - Raksasa sepak bola Italia Inter Milan dan AC Milan telah kembali menjalani latihan pada Jumat setelah kota di wilayah utara Italia itu mengalami dua bulan yang berat karena lockdown.

Inter menyatakan bahwa para pemain dan staf mereka mendapati hasil negatif tes virus corona pada Jumat, sehingga memuluskan jalan mereka untuk melakukan latihan individu pada siang harinya.

"Semua tes medis yang dijalani tim pertama menunjukkan hasil negatif," demikian pernyataan Inter seperti dikutip AFP.

"Sesi latihan individu opsional akan mulai siang ini."
 


Sementara tim rival sekota, AC Milan, telah melanjutkan latihan awal pekan ini. Direktur teknis klub, Paolo Maldini, menyatakan jika "tidak kembali ke lapangan akan berdampak buruk."

"Prancis keliru memilih untuk segera mengakhiri (musim), tapi kami akan menerima apa yang akan menjadi keputusan pemerintah. Terlalu banyak ketidakjelasan," kata Maldini lewat Instagram.

Mantan kapten timnas Italia itu, bersama putranya, Daniel, 18, pemain muda tim, telah sembuh dari penyakit virus corona.

Kota Milan yang terletak di bagian utara wilayah Lombardy merupakan pusat dari kasus virus corona di Italia.

Lombardy mencatatkan sedikitnya 15.000 kematian, separuh angka kematian total karena virus corona di Italia, sejak wabah pertama kali merebak di awal Maret.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Keeping up the pace at Milanello ???????? #SempreMilan

A post shared by AC Milan (@acmilan) on



Kedua tim asal Milan itu menyatakan mereka mengambil langkah perlindungan maksimal kepada para anggotanya.

"Para pemain dibagi menjadi empat untuk setiap lapangan dan dengan 12 (orang) kalian bisa bekerja dengan baik," kata Maldini.

Sementara Inter menyatakan "klub menjaga perhatian penuh kepada langkah-langkah pencegahan untuk menjaga kesehatan para pemain dan semua anggota klub, sesuai dengan semua pedoman perlindungan kesehatan pemerintah dan publik."
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE