BCC BP Batam tur sepeda ke Bintan

id Bp batam

BCC BP Batam tur sepeda ke Bintan

Anggota BCC BP Batam bersepeda melintasi pulau Bintan. ANTARA/HO/Humas BP Batam

kegiatan ini merupakan pemanasan untuk melalukan tur ke Minangkabau setelah pandemi COVID-19 berakhir.
Batam (ANTARA) - Bifza Cycling Community (BCC) BP Batam melakukan aktifitas bersepeda ke pulau Bintan, Kepulauan Riau dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19.

"Dengan mengusung tema Tour d'Bintan 2020, aktifitas yang sudah lama tidak kami lakukan ini akhirny kembali dilaksanakan," kata Pengurus BCC BP Batam, Juhardi melalui siaran pers yang diterima ANTARA, Senin.

Ia mengatakan, gowes wisata dan kuliner yang menempuh jarak perjalanan sejauh 70 kilometer itu diikuti oleh 38 pesepeda yang merupakan karyawan dan keluarga BP Batam.

BCC BP Batam juga melibatkan komunitas pesepeda lokal sebagai pemandu perjalanan, di antaranya yakni komunitas pesepeda Capung Tanjungpinang.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan pemanasan untuk melalukan tur ke Sumatera Barat setelah pandemi COVID-19 berakhir.

"Kegiatan ini setiap tahunnya pasti kita upayakan terlaksana karena anggota BCC yang sudah terlatih, dan setiap hari Rabu selalu membudayakan gowes ke kantor," ucapnya.

Bifza Cycling Community (BCC) BP Batam termasuk komunitas pesepeda yang aktif di Batam. Sejak berdiri hingga saat ini, BCC telah melakukan banyak perjalanan ke luar daerah seperti Singapura, Johor, Bali, Padang, Bangka Belitung, Cipayung, Ambarawa, Borobudur, Bukit Tinggi, Rinjani dan Medan.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar