AWe optimis dapat dukungan PAN dan HANURA

id AWe optimis dapat dukungan PAN dan HANURA

AWe optimis dapat dukungan PAN dan HANURA

Bupati Lingga Alias Wello (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bintan 2020, Alias Wello - Dalmasri Syam optimis mendapatkan Surat Keputusan (SK) Persetujuan Pencalonan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hati nurani rakyat (HANURA).

Pernyataan itu disampaikan Alias Wello saat dikonfirmasi tentang perpanjangan pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan mulai Kamis (10/9/2020).

"Kami masih berharap dengan PAN dan optimis dengan Hanura. Semuanya sedang berproses. Mudah-mudahan sebelum penutupan pendaftaran, SK Persetujuan Pencalonan sudah bisa didaftarkan," kata pria yang akrab disapa AWe ini.

Ketika ditanya kenapa masih berharap dengan PAN, padahal SK Persetujuan Pencalonan yang sudah diterimanya telah dicabut kembali oleh PAN, AWe langsung terkekeh lepas.

"Jelek-jelek begini, saya ini mantan deklarator PAN Provinsi Riau. Karena itu, saya masih berharap PAN ikut dalam gerbong kami sebagai penyelamat demokrasi di Bintan," ucapnya.

Soal optimismenya dengan HANURA, AWe mengaku tak lepas dari hubungannya dengan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Kami sering berinteraksi di forum-forum HKTI. Jadi, hubungan saya dengan pak OSO sudah seperti keluarga dalam keluarga besar HKTI," katanya.

Saat ini, AWe menjabat sebagai Ketua HKTI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), sedangkan, Dalmasri Syam adalah mantan Ketua HKTI Kabupaten Bintan.

Sebagaimana diketahui, Paslon AWe - Dalmasri yang mendapatkan SK Persetujuan Pencalonan dari Partai NasDem, belum mendaftarkan diri di KPUD Bintan karena tak memenuhi syarat pencalonan sebesar 20 persen kursi perwakilan di DPRD Bintan.

Partai NasDem hanya memiliki 4 kursi di DPRD Bintan. Sementara syarat untuk mendaftar sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, butuh 5 kursi.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar