Jasa Raharja dan KSOP Khusus Batam gelar basic safety trainning

id Jasa Raharja dan KSOP Khusus Batam gelar basic safety trainning

Jasa Raharja dan KSOP Khusus Batam gelar basic safety trainning

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau, bersama perwakilan KSOP khusus Batam dan tamu undangan lainnya (Nurjali / HO)

Batam (ANTARA) - Sebagai bentuk apresiasi kepada mitra kerja dibidang keselamatan pelayaran, PT. Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau bekerjasama dengan KSOP khusus Batam mengadakan Diklat keterampilan pelaut atau basic safety trainning kepada 9 perusahaan pelayaran di Batam.

"Sedikitnya ada 10 orang yang berada di Pelabuhan Sekupang dan Telaga Punggur Batam kita berikan pelatihan tersebut secara cuma cuma," Kata Tamrin Silalahi, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau, kepada Antara, Selasa.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 8 hari, mulai tanggal 22 s.d 29 September 2020 yang awali dengan pembukaan diklat yang dilaksanakan di Kantor Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau. 

Menurutnya kegiatan tersebut adalah rangkaian dari tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan. 

"Tanggung jawab sosial adalah komitmen bisnis untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan karyawan dan masyarakat," ujarnya.

Sementara itu Kepala KSOP Khusus Batam yang diwakili oleh Kepala Bidang Laut Capt. Ferry Akbar menyatakan bahwa KSOP mendukung penuh kegiatan tersebut, dimana kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas yang baik antara Jasa Raharja dan KSOP Khusus Batam dalam memberikan Pendidikan dan pelatihan kepada para awak operator angkutan laut.

"Hal itu dilakukan demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan angkutan laut di wilayah Provinsi Kepulauan Riau," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala KSOP Khusus Batam yang diwakili oleh Kepala Bidang Laut Capt. Ferry Akbar, Direktur Utama MNTC Jemmy Friagung, Kepala Cabang PT Jasaraharja Putera M. Drajat W Dinata.

Maritime National Training Center sendiri, merupakan salah satu lembaga Diklat keterampilan pelaut yang berdiri sejak tahun 2016 ini berlokasi di Jl. Komp. Pendidikan dan Wisata Maritim no. 1, Tanjung Buntung - Bengkong Laut – Kecamatan Bengkong – Kota Batam. 

Lembaga Diklat ini khusus bergerak di bidang pendidikan dan pelatihan kepelautan, yaitu Program Basic Safety Training (BST), Medical First Aid (MFA), Security Awareness Training (SAT), Seafarer With Designated Security Duties (SDSD) dan Revalidation. 

Lembaga ini juga memiliki sarana dan fasilitas penunjang sesuai jenis program seperti Fire Ground, Kolam Renang, Smoke Chamber, Workshop, Peralatan Keselamatan dan Kesehatan yang telah mendapat Approval penuh dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia c.q. Direktorat Jendral Perhubungan Laut dalam menerbitkan Sertifikat Pendidikan dan Pelatihan Maritime yang berlaku secara Internasional.
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar