Neko siap lanjutkan pembangunan perguruan tinggi di Lingga

id Neko siap lanjutkan pembangunan perguruan tinggi di Lingga

Neko siap lanjutkan pembangunan perguruan tinggi di Lingga

Ketua DPRD Lingga beserta Wakil Bupati Lingga dan Ketua Komisi III DPRD Lingga saat mengecek lokasi yang akan dijadikan Politeknik di eks Kantor Pusat Penambangan timah di Pulau Singkep, Balai Juang, Jalan Pelabuhan Dabosingkep (Nurjali)

Lingga (ANTARA) - Calon Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy memastikan bahwa Kabupaten Lingga akan segera memiliki perguruan tinggi berbentuk politeknik atau pendidikan   vokasi.  yang sempat dicanangkan oleh Bupati Lingga Alias  Wello  namun terpaksa terhenti karena fokus anggaran pada penanganan COVID-19.

"Kemarin kami sudah mengecek lokasi pembangunan politeknik tersebut, doakan tahun depan akan dirampungkan dan lanjutkan kembali, karena ini memang fokus kami di bidang pendidikan," ujar Neko yang juga politisi partai Nasdem itu kepada Antara, Kamis.

Menurut lulusan perguruan tinggi Selangor Malaysia ini fokus pendidikan sembilan tahun dengan program sekolah gratis yang dicanangkan oleh pemerintahan  AWe-Nizar  sudah berjalan cukup baik, mulai dari infrastruktur pendidikan yang sudah sampai hingga ke pulau-pulau yang dulunya tidak memiliki sekolah saat ini sudah memiliki sekolah.

"Bisa  dilihat sendiri beberapa SMA (Sekolah Menengah Atas) sudah dibangun di beberapa daerah pemekaran, kemudian SD dan SMP juga sudah banyak terbangun bahkan sampai ke pendidikan anak usia dini dan TK, yang belum selesai itu perguruan tinggi," ujarnya.

Untuk pendidikan gratis mulai dari seragam sekolah hingga biaya masuk sekolah, juga sudah menjadi prioritas dan sudah terselenggara dengan baik pada pemerintahan AWe-Nizar.

Untuk itu program lanjutan  akan fokus pada pembenahan SDM ditingkat perguruan tinggi, meskipun pada tahun sebelumnya pemerintahan AWe-Nizar juga sudah memberikan beasiswa ke beberapa bidang pendidikan mulai dari dokter hingga beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan sekolah tinggi di bidang pertanian.

"Kalau beasiswa bisa dilihat sendiri di media juga banyak dipublikasikan tapi kita ingin menekan biaya kuliah anak-anak agar semakin mudah mendapatkan pendidikan tinggi strata satu melalui politeknik yang akan kami buat," ujarnya. 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE