Nizar akan terus upayakan kesehatan murah dan gratis

id Nizar akan terus upayakan kesehatan murah dan gratis

Nizar akan terus upayakan kesehatan murah dan gratis

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar saat meresmikan salah satu Puskesmas di Senayang (Nurjali / HO)

Lingga (ANTARA) - Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan dirinya akan terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang murah bahkan gratis kepada masyarakat, salah satunya dengan membangun infrastruktur kesehatan di desa-desa yang masih belum terjangkau dan sulit dijangkau oleh masyarakat.

“Kami sudah berkomitmen ke depan salah satu RSUD yang ada di Kabupaten Lingga ini akan kita tingkatkan dari tipe D menjadi tipe C alasannya RSUD Dabo Singkep sudah selayaknya kita jadikan untuk rumah sakit rujukan di Kabupaten Lingga," ujar Calon Bupati Kabupaten Lingga ini, kepada Antara, Sabtu.

Menurut Nizar komitmen dalam pembenahan di bidang kesehatan tidak hanya pembenahan dalam infrastruktur saja, namun pembenahan SDM juga perlu ditingkatkan salah satu yang dilakukan pemerintah daerah di masa kepemimpinan AWe-Nizar adalah dengan memberikan pendidikan gratis di bidang kesehatan dengan memberikan beasiswa kedokteran kepada pelajar yang lulus pada tahun yang lalu.

Untuk ke depan dalam rangka menunjang operasional pelayanan kesehatan di Puskesmas ditingkat desa yang memiliki geografis didaerah-daerah kepulauan dirinya juga akan memberikan dua unit kendaraan roda tiga sebagai ambulance melalui APBD tahun 2021. 

"Sektor kesehatan di Kabupaten Lingga harus tumbuh lebih baik dalam memberikan pelayanan yang meliputi fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan," ujarnya.

Wujud hadirnya dan kepedulian pemerintah daerah terhadap bidang kesehatan di Kabupaten Lingga, juga harus didorong oleh berbagai sektor, agar impian untuk menjadikan kesehatan sebagai skala prioritas dapat segera terwujud.  
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar