Ozil telah tutup pintu kembali ke timnas Jerman

id mesut ozil,timnas jerman,fenerbahce,mesut oezil

Ozil telah tutup pintu kembali ke timnas Jerman

Gelandang berpengalaman Mesut Ozil saat menghadiri seremonial pengenalannya sebagai pemain baru klub Liga Super Turki, Fenerbahce, di Istanbul, Turki, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/REUTERS/Murad Sezer)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang anyar Fenerbahce Mesut Ozil menegaskan menutup pintu untuk kembali membela tim nasional Jerman setelah pensiun dari kiprah internasional dua tahun silam.

Ozil adalah anggota penting skuad Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014, tetapi kemudian pensiun pada 2018 setelah terlibat perdebatan bernuansa politis menyusul hujan kritik akibat berfoto bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Kala itu, Ozil merasa dihadapkan dengan perlakukan rasis dan diskriminatif hanya karena berdarah Turki.

"Ketika meniti sebuah jalan, saya tidak pernah berbalik arah. Saya mendoakan kesuksesan timnas Jerman, tetapi saya tidak akan pernah lagi bermain di sana," kata Ozil usai seremoni penandatanganan kontraknya bersama Fenerbahce di Istanbul seperti dikutip Reuters, Kamis.
Ozil melontarkan pujian kepada tim barunya yang dia sebut klub yang didukungnya semasa kecil.

Ozil tiba di Fenerbahce dengan status bebas transfer setelah kontraknya sebagai salah satu pemain bergaji paling mahal di Arsenal dibatalkan pekan lalu.

"Saya pernah bermain untuk banyak klub besar sebelumnya, tetapi Fenerbahce berbeda. Ini adalah klub yang saya cintai," kata Ozil.

"Saya suporter Fenerbahce dulu, sekarang dan sampai kapanpun," sambung dia.

Fenerbahce saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Liga Super Turki yang terpaut dua poin di bawah rivalnya Besiktas, dan Ozil meyakini klub barunya itu berada pada posisi yang tepat untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Ozil berpeluang melakoni debutnya bersama Fenerbahce saat menjamu Caykur Rizespor, Sabtu pekan ini.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE