Gubernur Jambi kunjungi Natuna

id Natuna, Gubernur Jambi, Wisata Natuna, Geologi Natuna, fachrori umar, Sri Purnama Syam, Dinas Pariwisata Provinsi Jambi, Jambi

Gubernur Jambi kunjungi Natuna

Gubernur Jambi, Fachrori Umar (topi putih) saat diperiksa suhu tubuh saat tiba di Badara Radeh Sadjad, Ranai, Natuna dalam agenda berkunjung ke Natuna, Sabtu (6/2). (Antara Kepri/Cherman)

Natuna (ANTARA) - Gubernur Jambi, Fachrori Umar berkunjung ke Natuna dalam rangka kunjungan kerja sekaligus akan melaksanakan berbagai agenda kegiatan pariwisata di Natuna.

Kedatangan Gubernur beserta rombongan tersebut disambut Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti di Bandara Raden Sadjad Ranai, Natuna, Sabtu.

Selama 3 hari di Natuna, Gubernur Jambi diketahui akan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya kunjungan ke Masjid Agung Natuna, Museum Geologi Natuna, mengunjungi pantai Tanjung, Teluk Selahang, Selat Lampa, Pulau Setanau, Penanaman Terumbu Karang dan mengunjungi gugusan Pulau Tiga.

Namun menurut keterangan Ketua Pemuda Karang Taruna Pulau Setanau dan Pokdakwis Pulau Tiga, Amin mengatakan kunjungan Gubernur yang sebelumnya telah disiapkan ke Pulau Setanau dibatalkan.

"Kondisi beliau saat ini kurang sehat, jadi kabarnya beliau tidak diperbolehkan naik pompong," kata Amin.

Selain itu juga mengingat cuaca buruk pada musim utara seperti saat ini yang menjadi pertimbangan. 

Karena itu, rencana penanaman karang oleh Gubernur Jambi dialihkan dengan kegiatan lainnya yaitu penanaman Bakau.

"Beliau direncanakan akan berkunjung ke Desa Mekar Jaya untuk melakukan penanaman Bakau sekaligus makan siang disini,",kata Hadiani Pengelola Wisata Mangrove dan juga selaku Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Mekar Jaya.

Selain Gubernur, ikut dalam rombongan kunjungan kerja tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Sri Purnama Syam dan Kepala BPBD Jambi, Bachyuni Deliansyah.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE