Batam (ANTARA) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kepulauan Riau memberi sebanyak 700 jaket keselamatan untuk nelayan tradisional di pulau-pulau penyangga di Kota Batam.

“Pemberian ini kami lakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Polda Kepri. Kami memberikan 700 jaket keselamatan dan bantuan berupa dua ribu paket sembako kepada masyarakat pulau, nelayan, dan pengguna transportasi laut lainnya,” ujar Direktur Polairud Polda Kepri Kombes Boy Herlambang di Batam, Kepulauan Riau, Jumat.

Dalam penyerahan itu, kata dia, pihaknya mengerahkan sebanyak 21 personel Ditpolairud Polda Kepri untuk menjangkau pulau-pulau penyangga yang ada di wilayah Kota Batam dengan menggunakan kapal patroli.

Dia menjelaskan tujuan kegiatan ini agar terjalin kerja sama dan menjaga hubungan sosial yang harmonis antara Polda Kepri dengan masyarakat, khususnya yang berada di pulau-pulau.

"Dengan momen ini agar terjalin kerja sama yang baik kepada masyarakat di pulau-pulau penyangga sehingga bisa bermanfaat," kata dia.

Ia mengimbau masyarakat pesisir, pengguna jasa transportasi laut, dan nelayan agar mewaspadai peringatan cuaca yang sudah disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Cuaca di Kepri saat ini sedang dalam kondisi tidak stabil, saya berharap masyarakat yang khususnya berada di dekat pantai dan nelayan agar berhati-hati,” katanya.


Pewarta : Ilham Yude Pratama
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024