Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) mengokohkan diri di puncak klasemen setelah mengalahkan Nice 2-0 pada pertandingan pekan ke-30 Liga Prancis di Stadion Allian Riviera, Nice, Sabtu malam waktu setempat.

PSG menang atas Nice hadir berkat gol yang dicetak Lionel Messi serta Sergio Ramos, demikian catatan Liga Prancis.

Tambahan tiga poin membuat PSG masih tetap berada di puncak klasemen sementara Liga Prancis dengan torehan 69 poin dari 30 laga, sedangkan Nice masih tertahan di posisi ke-8 dengan perolehan 45 poin.

Pada babak pertama PSG mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang melalui tendangan Lionel Messi yang masih menyamping di sisi kiri gawang Nice.

PSG berhasil unggul pada menit ke-26 ketika umpan Nuno Mendes mampu dikonversi menjadi gol oleh Lionel Messi sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 untuk PSG bertahan.

Pada babak kedua PSG menambah keunggulan pada menit ke-76 ketika umpan silang Lionel Messi dapat disambut oleh sundulan Sergio Ramos yang membobol gawang Nice sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya PSG akan menjamu peringkat kedua Lens pada pekan ke-31 Liga Prancis pada Sabtu (15/4), sedangkan Nice akan bertandang ke markas Brest sehari setelahnya.

Berikut hasil Liga Prancis pekan ke-30, Sabtu (8/4) waktu setempat:

Lens 2 - 1 Strasbourg

Angers 1 - 0 LOSC Lille

Nice 0 - 2 PSG.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PSG kokohkan diri di puncak klasemen setelah tekuk Nice 2-0

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024