UEFA restui MU dan Nice berlaga di Liga Europa, Girona-City di Champions

id Manchester City ,girona,Manchester united,liga champions,sepak bola, sepakbola, uefa, nice,euro

UEFA restui MU dan Nice berlaga di Liga Europa, Girona-City di Champions

Pep Guardiola memberikan instruksi pada pemain Manchester City. ANTARA/AFP/Oli Scarff/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengatakan bahwa Manchester City dan Girona dapat berlaga di Liga Champions, serta Manchester United dan Nice boleh bermain di Liga Europa kendati klub-klub tersebut dimiliki oleh kelompok bisnis yang sama.

Manchester City dan Girona berada di bawah naungan Grup City (CFG), sedangkan bos Ineos, Jim Ratcliffe memiliki saham di Manchester United dan klub Prancis OGC Nice.

UEFA menilai klub-klub itu bisa berlaga di kompetisi Eropa lantaran telah "mengikuti penerapan perubahan signifikan oleh investor terkait di Girona FC dan OGC Nice".

“Klub-klub mampu menunjukkan bahwa perubahan tersebut membawa mereka mematuhi aturan kepemilikan multi-klub,” kata Badan Pengendalian Keuangan Klub UEFA (CFCB) dalam sebuah pernyataan sebagaimana diwartakan AFP pada Sabtu.

UEFA menyatakan perubahan itu meliputi kepemilikan, tata kelola, dukungan finansial serta pembatasan pengaruh investor dalam pengambilan keputusan di lebih dari satu klub.

Baca juga: Euro 2024, Inggris vs Swiss: Tim solid nan kompak menguji Three Lions


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: UEFA restui MU-Nice berlaga di Liga Europa, Girona-City di Champions

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE