Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSG Christophe Galtier mengatakan Lionel Messi akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk klub itu saat melawan Clermont Foot pada Sabtu (3/6) malam WIB.

"Clermont Foot akan menjadi laga terakhir Messi bersama PSG," kata Galtier yang dikutip Daily Mail pada Kamis.

"Saya merasa beruntung bisa melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Laga lawan Clermont akan menjadi yang terakhir bagi Leo di Parc des Princes."

Galtier berharap para suporter akan memberikan perpisahan yang hangat kepada Messi setelah membantu klub memenangkan trofi Liga Prancis musim ini.

Messi bergabung dengan PSG pada 2021 setelah Barcelona gagal memperpanjang kontraknya karena terkendala masalah finansial.

Bersama PSG, Messi telah memenangkan dua gelar Liga Prancis.

Media Prancis melaporkan Messi bisa saja kembali ke Barcelona, tetapi klub Katalunya itu masih terhalang kendala finansial untuk memulangkannya.

Messi juga dikaitkan dengan klub Arab Saudi Al-Hilal yang siap memberikannya gaji fantastis sekitar 552 juta poundsterling. Klub MLS Inter Miami juga dikabarkan mengincar tanda tangan juara Piala Dunia tersebut.

Sementara itu, Christophe Galtier mengonfirmasi pemain mega bintang Lionel Messi bakal meninggalkan klub yang bermarkas di Kota Paris tersebut pada akhir musim.

Dilansir dari Reuters, Kamis, Galtier menyatakan bahwa kapten tim nasional Argentina itu bakal memainkan pertandingan terakhir melawan Clermont pada Sabtu (3/6).

"Saya mendapat hak istimewa untuk melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Ini akan menjadi pertandingan terakhirnya di Parc des Princes dan saya berharap dia akan menerima sambutan yang paling hangat," kata Christophe Galtier.

Messi didatangkan dari Barcelona pada 2021 dengan kontrak dua tahun. Selama berseragam PSG, La Pulga telah mempersembahkan gelar Ligue 1 pada musim 2021-2022 dan 2022-2023 serta Piala Super Prancis pada Juli 2022.

"Tahun ini, dia telah menjadi bagian penting dari tim, selalu tersedia. Saya rasa komentar atau kritik tidak dibenarkan. Dia selalu ada untuk tim. Merupakan kehormatan besar untuk menemaninya sepanjang musim," kata Galtier.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Lionel Messi akan mainkan laga terakhir untuk PSG lawan Clermont

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024