Guardiola sebut rekor gol Haaland untuk dekati Messi dan Ronaldo

id manchester city,pep guardiola,Sepakbola, sepak bola,Euro 2024, liga eropa

Guardiola sebut rekor gol Haaland untuk dekati Messi dan Ronaldo

Pep Guardiola memberikan instruksi pada pemain Manchester City. ANTARA/AFP/Oli Scarff/aa. (AFP/Oli Scarff/OLI SCARFF) (AFP/Oli Scarff/OLI SCARFF/OLI SCARFF)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa rekor gol Erling Haaland mulai mendekati level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo usai mencetak skor di pertandingan perdana Liga Inggris melawan Chelsea.

Haaland, yang baru berusia 24 tahun, mencetak gol pembuka pada menit ke-18 saat City mengawali upaya mereka meraih gelar Liga Premier kelima secara berturut-turut dengan kemenangan 2-0 atas Chelsea. Gol tersebut menjadi gol ke-91 dalam 100 penampilannya di liga, sebuah pencapaian luar biasa yang mengesankan Guardiola.

Guardiola menilai bahwa Haaland telah menunjukkan kualitas yang sejajar dengan Messi dan Ronaldo, dua pemain yang mendominasi sepak bola dunia dalam 15 tahun terakhir.

"Dia memiliki angka-angka seperti Messi dan Cristiano Ronaldo, yang mengendalikan segalanya dalam 15 tahun terakhir," kata Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Dalam hal angka, itu sudah setara. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya, tetapi mencetak 91 gol dalam 100 pertandingan di Liga Premier, di negara ini, adalah sesuatu yang luar biasa."

Guardiola juga menambahkan bahwa libur musim panas Haaland yang lebih banyak karena Norwegia tak berkompetisi di Euro 2024, telah membuatnya merasa lebih segar menjelang musim baru.

"Saya punya perasaan bahwa dia merasa lebih baik daripada musim lalu pada tahap ini," tambah Guardiola. "Musim lalu, setelah banyak bepergian, dia merasa sedikit lelah. Musim ini, karena Norwegia tidak lolos ke Euro, dia mendapat lebih banyak istirahat dan sekarang dia merasa baik."

Baca juga:
BMKG ingatkan potensi banjir rob di pesisir wilayah Kepri

Bawaslu Kepri sampaikan temuan terkait DPS Pilkada 2024

Pemprov Kepri bekerjasama dengan sejumlah perusahaan terkemuka



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Guardiola sebut rekor gol Haaland dekati Messi dan Ronaldo

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE