Tanjungpinang (ANTARA) - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang Hasan berkomitmen segera mengesahkan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2023 usai dilantik sebagai penjabat kepala daerah oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad di Kota Tanjungpinang, Kepri, Kamis.

"Fokus kami dalam waktu dekat ialah menyelesaikan pembahasan APBD Perubahan 2023," kata Hasan usai pelantikan.

Hasan menyebut Pemkot Tanjungpinang juga melakukan sinkronisasi program pembangunan daerah bersama DPRD Kota Tanjungpinang dalam APBD Perubahan TA 2023.

Dia pun mengaku sudah berdiskusi dengan sekretaris daerah Kota Tanjungpinang terkait program-program prioritas yang telah diusulkan pada APBD Perubahan TA 2023 tersebut.

"Ada beberapa program prioritas pemkot, seperti penataan kebersihan, perparkiran, hingga tempat-tempat objek wisata, guna menarik minat wisman datang ke sini," jelasnya.

Selain itu, Hasan juga memaparkan sejumlah program strategis, seperti menjaga ketahanan pangan, peningkatan ekonomi, pengentasan kemiskinan ekstrem, menurunkan angka pengangguran, serta kekerdilan pada anak atau stunting.

Oleh karena itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Provinsi Kepri itu memohon dukungan seluruh lapisan warga dan pemangku kepentingan terkait guna membangun Kota Tanjungpinang yang maju, berbudaya, dan sejahtera.

"Kami jadikan Tanjungpinang sebagai kota, yang ketika orang ke sini akan kembali lagi. Akan kami evaluasi program-program pemkot sebelumnya; yang sudah baik kami lanjutkan, yang kurang kami evaluasi," ujar Hasan.

Pelantikan Hasan sebagai penjabat wali kota Tanjungpinang itu berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-3732 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang tertanggal 7 September 2023.

Hasan akan menjabat selama satu tahun ke depan, menggantikan Rahma yang masa jabatannya sebagai wali kota Tanjungpinang berakhir pada tanggal 21 September 2023.

Pewarta : Ogen
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024