Berlin (ANTARA) - Tuan rumah Jerman secara dramatis tersingkir dari Euro 2024 lewat pertandingan perpanjangan waktu, melawan Spanyol di MHPArena, Stuttgart, Sabtu (6/07) dinihari WIB.

 Para suporter memberikan reaksi beragam terkait kegagalan Die Mannschaft melaju ke semifinal Euro 2024.

“Kami kalah dengan cara yang tidak memalukan, Jerman memberikan perlawanan yang oke terhadap Spanyol,” kata Phillip, suporter Jerman kepada ANTARA di Fan Zone, Berlin.

Menurut Phillip, Toni Kroos dan kawan-kawan sudah bermain maksimal terbukti pertandingan harus lanjut ke perpanjangan waktu. Gol dari Florian Wirtz pada menit ke-89, kata dia, juga bukti bahwa skuat asuhan Julian Nagelsmann pantang menyerah.

“Perasaan saya campur aduk ketika pertandingan bergulir, gol Writz memupuk harapan para pendukung Jerman. Kami memberikan dukungan penuh, tapi akhirnya Jerman gagal melaju,” kata Phillip.

Gunter, suporter Jerman lain, mengaku sangat kecewa melihat Thomas Mueller harus terhenti langkahnya di Euro 2024.

“Langkah kami terhenti di perempat final, sangat mengecewakan. Seharusnya laga melawan Spanyol di semifinal atau final, kini kami tuan rumah hanya akan melihat Euro 2024 sebagai penonton,” kata Gunter.

Sementara itu, Timnas Spanyol secara dramatis melaju ke semifinal Piala Eropa (Euro) 2024 setelah menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1 dalam pertandingan perempat final di Mercedes-Benz Arena yang berakhir pada Sabtu dini hari WIB.
 
Spanyol unggul lebih dulu berkat gol Dani Olmo di babak pertama sebelum Florian Wirtz menyamakan kedudukan jelang akhir babak kedua. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Mikel Merino di babak kedua perpanjangan waktu.
 

Di semifinal, Spanyol akan menghadapi pemenang dari laga antara Portugal melawan Prancis yang berlangsung pada Sabtu dini hari pukul 02.00 WIB.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jerman tersingkir dari Euro 2024, begini reaksi para suporter

Pewarta : Citra Listya Rini
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024