Jakarta (ANTARA) - Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan analisis terhadap laporan klarifikasi yang dibuat oleh Ketua Umum PSI Kesang Pangarep soal nebeng jet pribadi ke Amerika Serikat, telah selesai dianalisis.

"Sudah rampung. Hari ini saya kirim ke pimpinan. Nanti pimpinan yang umumkan," kata Pahala saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Pahala tidak bisa memastikan kapan pimpinan KPK akan mengumumkan hasil temuan jajarannya, namun dia memperkirakan pimpinan KPK akan mengumumkan hasil analisis tersebut dalam waktu dekat.

"Sepertinya (diumumkan) besok ya," kata dia.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mendatangi Kantor KPK pada Selasa (16/9), untuk memberikan klarifikasi terkait penggunaan jet pribadi.

"Kedatangan saya ke KPK sebagai warga negara yang baik, saya bukan penyelenggara negara, saya bukan pejabat. Saya datang ke sini, bukan karena undangan, bukan karena panggilan tapi inisiatif saya," kata Kaesang di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Selasa.

Kaesang mengatakan salah satu hal yang diklarifikasi kepada KPK adalah soal penggunaan jet pribadi dalam perjalanan ke Amerika Serikat.

"Tadi saya juga di dalam mengklarifikasi mengenai perjalanan saya tanggal 18 Agustus ke Amerika Serikat, yang numpang atau bahasa bekennya nebenglah, nebeng pesawatnya teman saya," ujarnya.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPK sebut laporan klarifikasi Kesang sudah selesai dianalisis

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024