Jakarta (ANTARA) - Manajemen klub sepak bola Manchester United (MU) yakin peningkatan kapasitas Stadion Old Trafford dari saat ini sekitar 74.000 kursi menjadi maksimum 100.000 kursi akan menumbuhkan ekonomi Inggris Raya.

Dikutip dari laman web MU di Jakarta, Selasa, berdasarkan analisis dari firma ekonomi ternama Oxford Economics, pengembangan stadion yang sudah menjadi kandang MU sejak 1910 itu akan memberikan tambahan 7,3 miliar poundsterling untuk perekonomian Inggris Raya.

Proyek tersebut, juga diprediksi dapat menciptakan kurang lebih 92.000 lapangan kerja, 17.000 rumah, dan nantinya mendatangkan 1,8 juta pengunjung per tahun.

Renovasi Stadion Old Trafford, MU menyatakan, menjadi bagian dari peremajaan Trafford Park di Greater Manchester.

MU juga memaparkan bahwa pengembangan Stadion Old Trafford akan disertai dengan pembangunan tempat serbaguna di sekitarnya dan di dekat area Trafford Wharfside, area yang menjadi tempat tinggal penduduk.

Untuk mendesain proyek tersebut, MU menggandeng Foster+Partners agar daerah di sekitar Stadion Old Trafford menjadi pendorong pertumbuhan perekonomian yang berpusat di sektor olahraga khususnya sepak bola dan mencakup perumahan, hiburan, bisnis, dan pendidikan.

Proyek tersebut, MU menambahkan, juga berpotensi mengubah infrastruktur kereta api di sekitar Old Trafford.
 

"Hal-hal itu akan menjadi masukan untuk rekomendasi yang dikeluarkan Satuan Tugas Regenerasi Old Trafford," tulis MU.



 

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: MU: Peningkatan Old Trafford jadi 100.000 kursi tumbuhkan ekonomi

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024