Natuna (ANTARA) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar lomba baris berbaris (PBB) tingkat pelajar SLTP dan SLTA sederajat di wilayah perbatasan Indonesia yakni di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Pasi Teritorial Kodim 0318 Natuna Lettu Erikson Sinurat di Natuna, Sabtu, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (28/9) di Pantai Piwang, Kecamatan Bunguran Timur, itu merupakan lomba Piala Panglima TNI dalam rangka menyambut Hari Ulang tTahun (HUT) ke-79 TNI.

"Pada lomba ini Kodim 0318 ditunjuk sebagai panitia lomba dan saya ditunjuk sebagai penanggung jawab di lapangan oleh Komandan Kodim 0318 Kolonel Inf Andri Hadiyanto, M.Han," ucap dia.

Tujuan lomba adalah untuk mengajarkan solidaritas, kebersamaan, kedisiplinan, semangat patriotisme, tanggung jawab, rasa percaya diri, kerja sama, dan ketahanan mental kepada para pelajar.

Ia menjelaskan tim juri pada kegiatan yang diikuti oleh 19 sekolah ini yakni Kodim Natuna, Batalyon Komposit l/Gardapati Natuna, Pangkalan TNI AU Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna, dan Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai.

"Hadiah untuk tim yang mendapatkan juara 1 tingkat SLTP dan juara 1 tingkat SLTA akan diserahkan pada puncak peringatan hari dirgahayu TNI ke-79 (Sabtu 5/10) dan akan disaksikan oleh Panglima," ujar dia.

Adapun sekolah yang mendapatkan juara satu pada lomba tersebut yakni SMPN 1 Bunguran Timur dan SMK Kelautan dan Pariwisata Bunguran Timur. Kedua sekolah ini kata dia, akan tampil atau menunjukkan kebolehan mereka pada hari puncak peringatan HUT ke-79 TNI.

"Kami harap masing-masing pemenang terus berlatih dan lebih semangat agar pada saat perayaan HUT TNI ke-79 dapat kembali menampilkan yang terbaik," ucap dia

Pewarta : Muhamad Nurman
Editor : Yuniati Jannatun Naim
Copyright © ANTARA 2024