Batam (ANTARA) - Polres Karimun menggelar lomba lari santai atau “fun run” dalam rangka memperingati HUT ke-69 Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (29/8) di Coastal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Coastal Area merupakan salah satu destinasi wisata ikonik di Kabupaten Karimun, yang berada di sepanjang bibir pantai utara pulau Tanjung Balai Karimun, yang menyuguhkan keindahan pantai serta keindahan alam.

“Fun run HUT Polantas ini diikuti sebanyak 250 peserta,” kata Kapolres Karimun AKBP Robby Topan Manusiwa yang dikonfirmasi di Batam, Sabtu.

Lomba lari santai ini, kata dia, dimulai pukul 05.45 WIB. Ada dua kategori yang diperlombakan, yakni 10 Km pria dengan 58 peserta dan 10 Km putri sebanyak sembilan peserta.

Kemudian, kategori 5 Km pria sebanyak 106 peserta dan 5 Km putri sebanyak 75 peserta. Para peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Karimun maupun Kepulauan Riau, tetapi juga warga dari negara tetangga Singapura dan Malaysia.

“Lomba ini memperebutkan hadiah jutaan rupiah serta hadiah lawang (dooprize),” katanya.

Dalam penyelenggaraan lomba lari santai ini, lanjut dia, Polres Kabupaten Karimun bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memotivasi masyarakat untuk menjaga kesehatan serta menjadi wadah untuk mencari bibit unggul daerah.

“Kami mengharapkan fun run ini menjadi motivasi dalam menjaga kesehatan dengan berolahraga, serta menjadi ajang prestasi bagi masyarakat khususnya Kabupaten Karimun,” kata Robby.

Kegiatan itu merupakan yang pertama kali digelar sebagai ajang unjuk prestasi, menjaga kesehatan dengan membudayakan olahraga, serta menjadi daya tarik wisatawan.

Di lokasi Coastal Area terdapat tulisan Karimun berukuruan besar dan tugu MTQ yang menjadi ikon Kabupaten Karimun.

Selain bisa menikmati keindahan pantai dan keindahan alamnya, di Coastal Area juga bisa menikmati sajian kuliner yang dijajakan oleh masyarakat lokal.

Diharapkan pula lomba lari itu mampu mengundang wisatawan datang ke Kabupaten Karimun untuk wisata olahraga, terutama dari Singapura dan Malaysia, yang berjarak hanya sekitar 1,5 jam perjalanan.


Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor : Angiela Chantiequ
Copyright © ANTARA 2024