Batam (Antara Kepri) - Komandan Distrik Militer 0316, Letkol Edy Widyanto mendukung pertumbuhan ekonomi Batam mencapai 7% sebagai prioritas tugas awalnya di kota yang berbatasan langsung dengan negara Singapura dan Malaysia.

"Kodim merupakan komponen penting dari FKPD tentu akan mendukung program BBM 27 (Batam Bersatu dalam waktu dua tahun mencapai tujuh persen) yang sudah dicanangkan Pemerintah Kota dan Badan Pengusahaan (BP) Batam," kata Edy usai melakukan serah terima jabatan yang berlangsung di Makodim Batam, Selasa.

Adapun hal yang akan dilakukan oleh pihaknya dalam mendukung program pemerintah itu meliputi sektor keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga pertumbuhan ekonomi dan investasi dapat tumbuh berkembang sesuai harapan.

"Kalau keamanan dan kenyamanan dapat terjaga tentunya perekonomian Batam dapat bergairah kembali dan para investor asing pun tidak akan takut lagi," katanya.

Sebelumnya, jabatan Dandim 0316 Batam yang dikomandoi oleh Letkol Inf Dwi Sasongko akhirnya diserahterimakan kepada Letkol Inf Edy Widyanto. Letkol Edy sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Para Raider 501/Bajra Yudha, Brigif Para Raider 18/Trisula di Madiun.

Serah terima jabatan yang berlangsung di Makodim Batam itu pun dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP, Brigjen TNI Fachri.

"Serah terima jabatan dalam instansi militer itu hal yang wajar. Nantinya, Letkol Dwi Sasongko akan mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakil Asisten Operasi Kas Kostrad di Makostrad Gambir Jakarta," pungkasnya.(Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Pewarta : Danna Tampi
Editor : Kepulauan Riau
Copyright © ANTARA 2024