Pemkab Natuna temui pengusaha untuk atasi masalah

id Natuna, Bupati Natuna, Kepri

Pemkab Natuna temui pengusaha untuk atasi masalah

Suasana temu bisnis di Kantor Bupati Natuna Jalan Batu Sisir Kecamatan Bunguran Timur pada Jumat (26/4). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau menggelar pertemuan bisnis dengan pengusaha lokal dan kepala desa di daerah itu untuk mendengarkan masalah sekaligus mengatasi agar ekonomi daerah lebih maju lagi.
 
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Natuna, Jumat mengatakan pertemuan tersebut sebagai sarana mediasi dan berbagi pengalaman, guna mendapatkan informasi terkait komoditas unggulan di wilayah itu dan kendala yang dihadapi oleh para pengusaha dan kepala desa dalam mengembangkannya.
 
"Tujuan kami mengundang bapak ibu ke sini untuk berdiskusi, kami ingin mendengarkan apa saja produk lokal yang berpotensi untuk dikembangkan," ucap dia.
 
Ia menjelaskan, visi dirinya bersama bupati selama memimpin adalah menjadikan Natuna sebagai daerah unggul dengan kemandirian ekonomi berbasis ekonomi lokal.
 
Namun setelah dua tahun kepemimpinan hal tersebut belum maksimal direalisasikan.
 
"Kita menginginkan setiap desa memiliki satu produk lokal unggulan, tapi kami sudah tiga kali Musrenbang (musyawarah rencana pembangunan) selalu desa dan kecamatan mengusulkan infrastruktur seperti paret, gorong-gorong dan lainnya," ujar dia.
 
Oleh karena itu, ia berharap pada Musrenbang selanjutnya desa dan kecamatan mengusulkan hal-hal yang bisa meningkat ekonomi dari produk lokal di setiap wilayah.
 
"Kita harus memaksimalkan potensi yang ada," imbuh dia.

Pada kesempatan yang sama dirinya menyampaikan bahwa, Wali Kota Pekalongan akan berkunjung ke Natuna, tujuan kunjungan itu adalah untuk menjalin kerjasama terkait produk unggulan Natuna.
 
"Wali Kota Pekalongan akan datang  25 atau 26 (Mei) 2024 bersama rombongannya," ungkap dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE