Lingga (Antaranews Kepri) - Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Muhammad Juramadi Esram mengungkapkan masyarakat yang memadati stand Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke tujuh yang di Air Pelangi, Desa Lanjut, Kecamatan Singkep Pesisir, Lingga disambut antusias.

"Masyarakat cukup antusias dan juga stand bazar yang dibuat oleh mereka juga cukup kreatif dan kita ingin ini dipertahankan," kata Juramdi saat berkunjung ke stand MTQ, Minggu.

Juramdi memastikan semua peserta dan para pengunjung di perhelatan akbar tingkat Provinsi Kepri tersebut berjalan lancar hingga pada malam penutupan nanti dengan melakukan kunjungan rutin.

Kunjungan Sekda itu pun disambut hangat oleh peserta stand bazar MTQ di Lingga. Salah satunya seperti diungkapkan oleh Nur, peserta dari Kabupaten Anambas yang mengaku dari malam pertama hingga malam ke enam kunjungan masyarakat Lingga cukup ramai.

"Berbagai potensi yang dimiliki kabupaten/kota yang ada di Kepri dipamerkan pada kegiatan ini. Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak Sekda dan masyarakat Lingga," katanya kepada Antara.

Sebelumnya, Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun mengatakan perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke tujuh tingkat Provinsi Kepulauan Riau diharapkan dapat membangkitkan gairah ekonomi masyarakat Kabupaten Lingga.

Hal tersebut dapat terlihat dari beberapa penginapan dan hotel sejak H-3 pelaksanaan MTQ tersebut sudah dipenuhi tamu.

Salah satu pengelola hotel di Dabosingkep mengungkapkan tamu-tamu yang memenuhi hotelnya sudah memesan satu minggu sebelum pelaksanaan MTQ, sehingga seratus lebih kamar yang ada di hotel tersebut sudah dipenuhi tamu. Demikian juga dengan arus lalu lintas melalui transportasi laut maupun udara yang mulai dibanjiri masyarakat dari berbagai daerah di Kepulauan Riau. (Antara)

 

Pewarta : Nurjali
Editor : Danna Tampi
Copyright © ANTARA 2024