Pelaku pariwisata di Batam divaksin COVID-19

id vaksin untuk insan pariwisata, vaksin untuk pelaku pariwisata, vaksinasi covid batam

Pelaku pariwisata di Batam divaksin COVID-19

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Batam Eddy Sutrisno saat menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum menerima vaksin COVID-19, Rabu. (Dok Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Sejumlah pelaku pariwisata di Kota Batam Kepulauan Riau mulai menerima imunisasi COVID-19, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kepercayaan pelancong untuk berkunjung ke kota kepulauan itu.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan vaksinasi itu menunjukkan keseriusan pemerintah dan pelaku pariwisata mendukung program Kemenparekraf dalam menggairahkan kembali wisata dan ekonomi kreatif.

"Pemberian vaksin ini juga diharapkan bisa memberikan kepercayaan kepada wisatawan, baik domestik maupun mancanegara bahwa pelaku pariwisata kita sebagai garda terdepan siap menyambut wisatawan," kata Ardi di Batam, Rabu.

Ia optimistis, pariwisata Batam segera pulih kembali.

Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah Kota Batam, Eddy Sutrisno mengatakan sebanyak 20 ketua asosiasi dan perhimpunan pariwisata mendapatkan imunisasi COVID-19, pada gelombang pertama.

"Hari ini hari bersejarah bagi pelaku pariwisata Kota Batam yakni dilakukannya vaksinasi COVID-19. Vaksinasi ini merupakan cara mendapatkan kembali kepercayaan wisatawan domestik dan mancanegara," kata dia.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Kota Batam, Muhammad Mansyur mengatakan vaksinasi COVID-19 bagi pelaku pariwisata merupakan program yang bagus untuk membangkitkan kembali pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Batam.

Ia percaya, vaksin sangat dibutuhkan bagi pelaku pariwisata.

"Program bagi asosiasi dan perhimpunan pariwisata yang diusulkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini sebagai apresiasi Pemerintah Kota Batam terhadap pelaku pariwisata," kata dia.
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar