Jalan Pelipit Karimun langganan banjir

id Banjir

Jalan Pelipit Karimun langganan banjir

Kendaraan menerobos genangan air di jalan Sudirman atau jalan Poros Kabupaten Karimun.

KARIMUN (ANTARA) - Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Karimun terendam banjir, pada Selasa (15/4/2021).

Hujan yang hanya mengguyur sekitar satu jam di Kabupaten Karimun tersebut, memberikan dampak besar sehingga terjadinya banjir, salah satunya adalah jalan Pelipit.

Dari pantauan, ketinggian air di jalan yang menghubungkan jalan Pelipit dan jalan Pertambangan tersebut mencapai lutut orang dewasa.

Kondisi ini membuat para pengendara harus ekstra hati-hati saat melewatinya, warga yang tinggal di sekitar lokasi berinisiatif menutup jalan dengan menggunakan meja.

Kemudian para pengendara juga diarahkan oleh warga agar berbalik arah dan mencari jalan alternatif lain, pasalnya beberapa kendaraan yang mencoba untuk menerobos genangan air malah mengalami mati mesin mendadak.

Penyebab banjir selalu terjadi di jalan Pelipit karena parit yang tak sanggup lagi menampung volume air, sehingga warga mengharapkan agar Pemerintah Daerah dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Tiap hujan pasti banjir. Tidak mungkin Pemerintah tidak tau. Tapi seperti dibiarkan saja. Maunya ada solusi lah," kata seorang warga Yogi di lokasi banjir. 

Selain jalan Pelipit, lokasi lain yang menjadi langganan banjir di Kabupaten Karimun diantaranya adalah jalan Sudirman atau jalan Poros, gang Awang Nur dan kawasan Teluk Air.
 
Pewarta :
Editor: Nurjali
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar