Bupati berharap internet lancar SDM Natuna meningkat

id Bupati berharap Internet lancar SDM Natuna meningkat

Bupati berharap internet lancar SDM Natuna meningkat

Bupati Natuna, Hamid Rizal (tengah) saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan BTS USO di Desa Kelanga, Bunguran Timur, Natuna, Kamis (22/4). (Cherman / Kominfo Natuna)

Natuna (ANTARA) - Bupati Natuna, Hamid Rizal yakin upaya pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna dengan segala upaya selama 5 tahun terakhir mampu menciptakan Sumberdaya Manusia unggul melalui ketersediaan inprastruktur jaringan internet hingga ke desa seluruh Kabupaten Natuna.

" Saat ini tiap kecamatan bahkan sebagian besar desa di Natuna telah merasakan dampak pembangunan jaringan internet, ini baik untuk tumbuhnya SDM yang berdaya saing," kata Bupati Natuna, Hamid Rizal kepada ANTARA di Desa Kelanga, Bunguran Timur Laut, Kamis.

Ia juga mengatakan, peningkatan Sumberdaya Manusia melaui internet diawali dengan tersedianya jaringan pada setiap sekolah atau satuan pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten Natuna.

" Jadi jelas ini sangat berdampak pada peningkatan sumber daya manusia, pengaruhnya sangat besar, dampaknya nyata, daya saingnya terukur", kata Bupati.

Karena itu, Ia menghimbau kepada seluruh satuan pendidikan dan masyakarat secara umum untuk memanfaatkan jaringan internet tersebut kepada hal yang positif.

"Mari kita manfaatkan dengan baik, gunakan dengan bijak, dan perangi hoax", himbaunya.
Bupati Natuna, Hamid Rizal (tengah) saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan BTS USO oleh Kementerian Kominfo di Desa Kelanga, Bunguran Timur Laut, Natuna, Kamis (22/4).
Menurutnya, semua upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah sesuai dengan visi Kabupaten Natuna, khususnya upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan sumberdaya manusia dengan menjadikan masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

Selain itu, menurutnya saat ini perkembangan dan pertumbuhan SDM Kabupaten Natuna terus meningkat dari tahun ke tahun.

"Berbagai pembinaan telah dilakukan melaui OPD, sinergitas dan koordinasi antar OPD itu penting, dan kita selalu berupaya agar semuanya sejalan demi terwujudnya masyarakat Natuna yang cerdas", pungkasnya.

Dampak dari itu semua, menurut Bupati, akan terwujudnya perekonomian berbasis pemanfaatan sumberdaya alam potensi daerah, sebagai mana yang tertuang dalam Visi Misi Kabupaten Natuna tahun 2016 - 2021.

"Karena dengan internet lancar tidak hanya berdampak pada satuan pendidikan, kesehatan, namun juga berdampak pada pelayanan kepada masyarakat oleh aparatur pemerintah daerah", ujarnya.
 
Tampak Bupati Natuna, Hamid Rizal (pertama dari kiri) ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan BTS USO di Desa Kelanga, Bunguran Timur Laut, Natuna, Kamis (22/4).
Sebagai mana yang tertuang dalam visi Kabupaten Natuna menjadikan Masyarakat Natuna yang cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

Diimplementasikan dalam beberapa misi diantaranya:
1. Mewujudkan perekonomian berbasis sumberdaya alam potensi daerah.
2. Memajukan sektor pendidikan melalui penyediaan sarana dan prasarana pendidikan dan peningkatkan kesejahteraan tenaga pendidik dan anak didik.
3. Meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya masyarakat pesisir, nelayan dan buruh tani.
4. Membuka keterisoliran daerah atau desa melalui penyediaan sarana dan prasarana transportasi laut dan pembukaan jalan.
5. Meningkatkan keimanan dan mewujudkan kesadaran budaya melayu sebagai payung pembangunan daerah.
6. Mewujudkan integritas aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE